Laksana Rilis Bus Medium Baru dengan Kabin Super Mewah

Kompas.com - 30/06/2021, 17:51 WIB
Bus medium baru karoseri Laksana DOK. LAKSANABUSBus medium baru karoseri Laksana

JAKARTA, KOMPAS.comKaroseri Laksana asal Ungaran baru saja merilis satu varian dari bus mediumnya. Bus ini diberi nama Tourista XL Luxury Class yang dipasang ke sasis Mercedes Benz OF 917.

Bus ini ditujukan sebagai unit untuk kebutuhan pribadi maupun kelompok kecil. Saat pandemi seperti saat ini, karoseri Laksana menawarkan unit-unit yang lebih private yang mengikuti konsep social distancing di kabinnya.

Lang Widya, Sales Representative Laksanabus mengatakan, secara tampilan eksterior, tidak begitu berbeda dengan unit Tourista XL Double Glass. Bedanya, ada beberapa bagian yang bisa custom, yakni dipasang rak sepeda.

Baca juga: Pada Tuas Transmisi Mobil Matik Ada Tombol Overdrive, Apa Fungsinya?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Unit ini kita peruntukan sebagai armada wisata keluarga atau kelompok kecil. Barangkali nanti sambil piknik, ada yang mau gowes, jadi bisa disimpan di rak yang ada di depan,” ucap Lang Widya dalam diskusi online, Rabu (30/6/2021).

Untuk bagian kabin, Lang Widya mengatakan kalau sepenuhnya bisa disesuaikan dengan keinginan konsumen.

Komponen yang bisa di-custom seperti plafon, louver AC, cover pilar, lampu ambiens, dan bangku yang ada di dalam.

“Dalamnya menggunakan konfigurasi bangku 2-1 dengan jumlah 13 bangku. Di belakangnya juga dilengkapi dengan sofa dan sistem audio yang lengkap,” kata Lang Widya.

Baca juga: Duduk di Bus Tingkat, Mana yang Posisi yang Paling Nyaman

Kabin mewah bus medium terbaru buatan karoseri LaksanaDOK. LAKSANABUS Kabin mewah bus medium terbaru buatan karoseri Laksana

Untuk bangkunya, menggunakan produk terbaru dari Hai Rimba Kencana yang memiliki model leg rest terbaru. Kemudian di bagian belakang, dilengkapi juga dengan kulkas mini, toilet, serta wastafel.

“Di atas toilet kita bisa pasangkan coffee maker, microwave, jadi bisa dibuat mini pantry. Jadi semuanya bisa mengikuti keinginan customer,” ucapnya.

Untuk harga dari bus medium ini, bodinya saja tanpa bangku, AC, dan sasis, siapkan uang Rp 600 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.