Tekan Penyebaran Covid-19, Titik Penyekatan di Tangsel Akan Diperluas

Kompas.com - 29/06/2021, 14:01 WIB
Gapura batas wilayah DKI Jakarta - Tangerang Selatan, Banten jadi sasaran aksi vandalisme. KOMPAS.com/ Tria SutrisnaGapura batas wilayah DKI Jakarta - Tangerang Selatan, Banten jadi sasaran aksi vandalisme.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menanggapi lonjakan kasus Covid-19, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangerang Selatan (Tangsel) akan memperluas titik penyekatan.

Sebelumnya penyekatan mobilitas masyarakat sudah berhasil diberlakukan di dua titik lokasi wilayah Alam Sutera.

“Kami akan perluas lagi penyekatan di titik-titik tertentu, di wilayah hukum Polres Tangsel. Ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka PPKM Mikro, dengan membatasi mobilitas masyarakat. Kami lakukan secara acak dengan melibatkan satuan samping,” ucap Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Dicky Priambudi Sutarman, Senin (28/6/2021).

Baca juga: Pilihan Pikap Bekas di Bawah Rp 70 Juta di Bandung

Nantinya jajaran pendukung dari unsur TNI, pemerintahan juga akan terlibat dalam penyekatan mobilitas masyarakat.

Tugu Pamulang di Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangerang Selatan, kini ditutupi seng, Kamis (15/4/2021).KOMPAS.com/Ihsanuddin Tugu Pamulang di Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangerang Selatan, kini ditutupi seng, Kamis (15/4/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penyekatan mobilitas masyarakat, akan mulai dilaksanakan sejak pukul 20.00 WIB. Mulai dari titik perbatasan Tangsel – Jaksel, Tangsel – Bogor, Tangsel – Kota Tangerang dan Tangsel-Kabupaten Tangerang.

“Khususnya wilayah-wilayah yang berpotensi tinggi mobilitas masyarakat,” kata dia.

Baca juga: Tiga Bus Ngebut di Jalan Raya, Membahayakan Pengguna Jalan Lain

Tidak lupa, Dicky juga mengimbau masyarakat agar taat terhadap protokol kesehatan dan segera kembali ke rumah setelah melakukan aktivitas.

“Kami mengimbau agar warga sekembalinya dari aktivitas seperti bekerja dan sebagainya, untuk langsung kembali ke rumah, tidak melakukan aktivitas di luar rumah, guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.