Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Sudah Yakin Menang Bahkan Sebelum Balapan

Kompas.com - 28/06/2021, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo berhasil menginjak podium utama pada MotoGP Belanda 2021. Meski gagal raih pole position, tapi Quartararo sudah yakin dirinya akan menang bahkan sebelum balapan dimulai.

Quartararo start balapan di posisi kedua. Pebalap asal Perancis ini langsung memimpin jalannya balapan dan mengambil alih dari Maverick Vinales yang dapat pole position.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2021, Quartararo Makin Jauh

Awalnya, Quartararo mendapat persaingan ketat dari Francesco Bagnaia. Setelah berhasil lepas dari kejaran pebalap Ducati tersebut, Quartararo berhasil membuat jarak yang cukup jauh sampai menang.

Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Belanda 2021RUDY CAREZZEVOLI Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Belanda 2021

"Ini balapan yang sangat sulit, karena saya memiliki banyak masalah menyalip Pecco Bagnaia. Ditambah lagi, tangan kanan yang dioperasi membuat saya tidak nyaman sepanjang akhir pekan," ujar Quartararo, dikutip dari Speedweek.com, Senin (28/6/2021).

Quartararo menambahkan, dirinya merasa mual di tengah balapan. Bahkan, dirinya sempat khawatir apakah bisa menjaga performanya.

Baca juga: Hasil MotoGP Belanda 2021, Quartararo Juara, Rossi Kecelakaan

"Sekarang saya bisa senang. Sebab, persaingan melawan Maverick saat Sabtu sudah sulit. Saya selalu bilang pada diri saya, kemenangan dan poin ada di hari Minggu! Itulah mengapa saya sangat senang," kata Quartararo.

Dengan kemenangan tersebut, Quartararo makin kuat berada di klasemen sementara. Quartararo sekarang telah mengumpulkan 156 poin dengan selisih 34 poin dari Johann Zarco di peringkat kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com