Quartararo Sudah Yakin Menang Bahkan Sebelum Balapan

Kompas.com - 28/06/2021, 07:42 WIB
Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Belanda 2021 RUDY CAREZZEVOLIFabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Belanda 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo berhasil menginjak podium utama pada MotoGP Belanda 2021. Meski gagal raih pole position, tapi Quartararo sudah yakin dirinya akan menang bahkan sebelum balapan dimulai.

Quartararo start balapan di posisi kedua. Pebalap asal Perancis ini langsung memimpin jalannya balapan dan mengambil alih dari Maverick Vinales yang dapat pole position.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2021, Quartararo Makin Jauh

Awalnya, Quartararo mendapat persaingan ketat dari Francesco Bagnaia. Setelah berhasil lepas dari kejaran pebalap Ducati tersebut, Quartararo berhasil membuat jarak yang cukup jauh sampai menang.

Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Belanda 2021RUDY CAREZZEVOLI Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Belanda 2021

"Ini balapan yang sangat sulit, karena saya memiliki banyak masalah menyalip Pecco Bagnaia. Ditambah lagi, tangan kanan yang dioperasi membuat saya tidak nyaman sepanjang akhir pekan," ujar Quartararo, dikutip dari Speedweek.com, Senin (28/6/2021).

Quartararo menambahkan, dirinya merasa mual di tengah balapan. Bahkan, dirinya sempat khawatir apakah bisa menjaga performanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Hasil MotoGP Belanda 2021, Quartararo Juara, Rossi Kecelakaan

"Sekarang saya bisa senang. Sebab, persaingan melawan Maverick saat Sabtu sudah sulit. Saya selalu bilang pada diri saya, kemenangan dan poin ada di hari Minggu! Itulah mengapa saya sangat senang," kata Quartararo.

Dengan kemenangan tersebut, Quartararo makin kuat berada di klasemen sementara. Quartararo sekarang telah mengumpulkan 156 poin dengan selisih 34 poin dari Johann Zarco di peringkat kedua.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X