Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tarif Baru Bus PO Sinar Jaya dari Semarang ke Jabodetabek

SEMARANG, KOMPAS.com - Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) masih menjadi pilihan sebagian orang untuk melakukan perjalanan darat menggunakan transportasi umum. Banyak pilihan armada dari berbagai kelas yang menawarkan fasilitas dan harga tiket yang bersaing.

Kebanyakan rute bus AKAP untuk saat ini yakni trayek dari Jabodetabek menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur atau sebaliknya. Terlebih lagi saat ini sudah ada tol Trans Jawa yang membuat perjalanan jadi lebih hemat waktu.

Pilihan kelas layanan pada bus AKAP juga beragam, mulai dari kelas Ekonomi, Bisnis, Eksekutif, hingga Super Eksekutif. Tarif yang ditawarkan juga bermacam-macam, sesuai dengan kelas layanan dan trayeknya.

Untuk trayek Semarang-Jabodetabek, ada beberapa Perusahaan Otobus (PO) yang bersaing dalam menjual layanannya. Salah satunya yakni PO Sinar Jaya.

PO Sinar Jaya merupakan pemain lama dalam bidang pelayanan transportasi umum bus AKAP. PO yang sudah eksis sejak tahun 1982 ini menawarkan beberapa kelas layanan untuk Trayek Semarang-Jabodetabek.

Untuk trayek Semarang-Jabodetabek, PO Sinar Jaya menawarkan tiga kelas armada yakni Eksekutif 32 seat, Eksekutif Toilet, dan yang paling murah Eksekutif 43 seat non toliet. 

Berikut tarif baru PO Sinar Jaya dari Semarang menuju Jabodetabek berdasarkan data yang diterima redaksi Kompas.com dari salah satu agen tiket PO Sinar Jaya pada, Jumat (25/6/2021).

Pada kelas Eksekutif 32, fasilitas yang ditawarkan yakni AC, tempat duduk yang sudah dilengkapi dengan recleaning seat 32 seat, ada juga legrest, USB Charger, toliet, dan servis makan satu kali. Harga yang ditawarkan untuk kelas Eksekutif 32 Semarang Express yakni Rp 160.000

Kemudian untuk kelas Eksekutif toilet tujuan Bogor dibanderol dengan harga Rp 170.000. Fasilitas yang didapatkan yakni AC, Recleaning seat 32, legrest, USB Charger, toliet, dan servis makan.

Kelas Eksekutif toilet dengan tujuan Jabodetabek memiliki harga Rp 155.000 dengan fasilitas AC, Recleaning seat 32, USB Charger, toliet, dan servis makan.

Untuk kelas Eksekutif toilet dengan 40 seat tujuan Jabodetabek, harga tiket yang ditawarkan yakni Rp 150.000 dengan fasilitas AC, Recleaning seat 40, toliet, dan servis makan.

Lalu untuk kelas Eksekutif toilet dengan 40 seat tujuan Serang dan Merak memiliki harga tiket Rp 165.000 dengan fasilitas AC, Recleaning seat 40, toliet, dan servis makan.

Kemudian untuk kelas yang terakhir yakni kelas Eksekutif 43 non toilet dengan tujuan Bogor dan Cileduk dibanderol dengan harga Rp 120.000. Dengan harga tersebut fasilitas yang dapat dinikmati yakni AC, Recleaning seat 2-2, TV, dan Musik.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/25/140100515/tarif-baru-bus-po-sinar-jaya-dari-semarang-ke-jabodetabek

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke