Kompas.com - 23/06/2021, 17:01 WIB
Paten motor listrik Suzuki Foto: VisordownPaten motor listrik Suzuki
|

TOKYO, KOMPAS.com - Cepat atau lambat sepeda motor bertenaga listrik diprediksi akan menjadi tren. Suzuki pun tidak mau ketinggalan bermain di segmen motor nol emisi.

Mengutip Visordown, Suzuki sedang mengembangkan skutik listrik terbaru. Paten skutik listrik baru ini menampilkan sistem penggerak dan desain lengan ayun yang menarik.

Baca juga: Daihatsu Charmant Coupe, Dijejali Mesin Supercharged

Paten motor listrik SuzukiFoto: Visordown Paten motor listrik Suzuki

Dinamo alias motor listriknya tidak berada di hub belakang seperti mayoritas skuter listrik lain. Tapi motor akan menggunakan penggerak rantai ke roda belakang.

Sistem elektronik seperti baterai dan kontroler ditaruh di bagian atas. Membuatnya tampak seperti drivetrain yang terletak di area bawah jok pengendara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sekilas desain ini tampak kurang familer. Tapi tenyata Suzuki punya alasan khusus. Disebutkan motor listrik ini akan menggunakan pendingin udara.

Baca juga: Jadwal MotoGP Belanda 2021, Bisakah Marquez Podium Lagi

Paten motor listrik SuzukiFoto: Visordown Paten motor listrik Suzuki

Ada saluran udara khusus dengan jalur masuk dan keluar, serta kipas yang dipasang di dalam motor. Semua komponen yang berindikasi mengeluarkan panas diletakkan dekat saluran pendingin tersebut.

Belum ada konfirmasi kapan desin motor listrik ini akan masuk jalur produksi.

Seperti diketahui, paten tidak selalu berhubungan dengan produk yang bakal meluncur. Paten sering kali merupakan upaya pabrikan untuk melindungi kekayaan intelektual.



Sumber visordown
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X