Super Cab Mendominasi Penjualan DFSK di Bali

Kompas.com - 21/06/2021, 09:22 WIB
Penjualan DFSK Super Cab di Bali DFSKPenjualan DFSK Super Cab di Bali

KLUNGKUNG, KOMPAS.com - Meski tak melonjak drastis, namun saat ini pasar DFSK di Bali diakui tengah mengalami pertumbuhan positif bila dibanding awal pandemi Covid-19 menyerang pada 2020 lalu.

Tren penjualannya mulai berangsur-angsur pulih. Sementara secara segmen, diklaim pikap Super Cab yang bermain di kelas kendaraan niaga ringan mendapat pencapaian yang lebih baik dari model lainnya.

"Tahun ini lebih meningkat dibanding 2020, terutama di kelas Super Cab. Untuk tahun ini, sejauh ini Super Cab mendominasi dan ini mulai terasa di tiga bulan terakhir ini ya," ujar Mulyadi Kantiana Surjonogo, Direktur Cahaya Surya Bali Indah Diler DFSK Denpasar, saat sesi media test drive di Klungkung, Bali, Minggu (20/6/2021).

Baca juga: Bawa Beban 1 Ton, Seberapa Irit DFSK Super Cab Menjelajah Bali

Uji Irit DFSK Super Cab di BaliKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Uji Irit DFSK Super Cab di Bali

Peningkatan penjualan Super Cab di Pulau Dewata, salah satunya didorong mulai bergeraknya sektor usaha kecil, terutama dari distributor hasil perkebunan.

Menurut Mulyadi, distributor tersebut mencari kendaraan pikap yang tak hanya terjangkau dari segi harga dan efisiensi bahan bakar, tapi juga memiliki kualitas dan tangguh untuk mendistribusikan hasil kebun ke pasar-pasar di daerah Bali.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kondisi tersebut menjadi sinyal DFSK Super Cab mulai mendapat kepercayaan dari para pengusaha, khususnya di Bali.

Baca juga: Tumbuh di Indonesia Timur, DFSK Targetkan 5.000 Unit Super Cab di 2021 

"Faktor penggeraknya sektor usaha perkebunan. Salah satu alasan kami kenapa pilih ke Klungkung, karena daerah ini menjadi kontribusi besar khususnya dari pedagang bawang," ucap Mulyadi.

DFSK Super CabKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI DFSK Super Cab

"Untuk penjualan, per bulan di Klungkung itu bisa 3 sampai 4 unit. Sementara kalau ditotal seluruh Bali, per bulan untuk Super Cab bisa 10 unit. Ini tergolong bagus dan terus meningkat dari tahun-tahun sebelumnya," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.