Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Isi Barisan Depan di Moto2 Jerman

Kompas.com - 20/06/2021, 14:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) memberikan kejutan spesial di hasil kualifikasi Moto2 Jerman 2021. Fabio Di Giannantonio akan start dari posisi kedua untuk balapan yang digelar di Sachsenring.

Pebalap yang akrab disapa Diggia tersebut mampu mencatatkan waktu 1 menit 23,744 detik pada sirkuit yang memiliki panjang lintasan 3.671 meter tersebut. Diggia hanya tertinggal 0,347 detik dari peraih pole position, yakni Raul Fernandez.

Baca juga: Tim Federal Oil Gresini Moto2 Siap Bangkit di Sachsenring

Pebalap asal Italia yang musim depan akan naik ke MotoGP ini, mengatakan, dirinya sangat senang dengan hasil kualifikasi. Hasil ini sangat penting untuk bisa berada di garis terdepan di sirkuit ini.

Fabio Di Giannantonio, pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), saat balapan pada Moto2 Jerman 2021Dok. FOGM2 Fabio Di Giannantonio, pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), saat balapan pada Moto2 Jerman 2021

"Kami memakai setelan yang digunakan di Jerez dan hasilnya sangat baik. Balapan nanti pastinya akan lebih menantang terutama dengan kondisi panas dan fakta bahwa temperatur ban depan meningkat cukup signifikan ketika membuntuti pembalap lain,” ujar Diggia, dalam keterangan resminya.

Sementara rekan setimnya, Nicolo Bulega, berada di posisi ke-11 dengan catatan waktu 1 menit 24,503 detik. Dia mengatakan, ada banyak kendala yang dihadapi pada sesi kualifikasi, salah satunya adalah kondisi fisiknya.

Baca juga: Peluang Besar Federal Oil Gresini Moto2 Naik Podium di Catalunya

Nicolo Bulega, pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), saat balapan pada Moto2 Jerman 2021Dok. FOGM2 Nicolo Bulega, pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), saat balapan pada Moto2 Jerman 2021

"Tapi, saya senang dengan performa kali ini. Berada di posisi ke-11 memang bukan hasil luar biasa, namun ini menjadi langkah yang baik. Saya mengendarai motor dengan baik meskipun masih ada yang bisa disempurnakan di beberapa bagian,” kata Bulega.

Kedua pebalap FOGM2 ini diharapkan bisa meraih poin untuk semakin meningkatkan posisinya di klasemen Moto2 2021. Pada klasemen sementara saat ini, Diggia berada di peringkat kelima dengan 60 poin dan Bulega di peringkat ke-26 dengan 5 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com