Kompas.com - 18/06/2021, 12:42 WIB
Italjet Dragster meluncur di IIMS Hybrid 2021 Foto: ItaljetItaljet Dragster meluncur di IIMS Hybrid 2021
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Italjet Dragster sudah meluncur di IIMS Hybrid 2021 April lalu. Saat itu motor yang dipajang ialah versi homologasi yang akan menjadi versi produksi massal.

Harapannya ialah motor diproduksi Mei dan dikirim Juni 2021 ke konsumen termasuk pembeli di Indonesia. Namun karena pandemi Covid-19 belum membaik jadwalnya mundur kembali.

Baca juga: Rem Jadi Nyawa Utama Mobil Matik

Denny Utomo, Chairman dan CEO Utomocorp, agen pemegang merek (APM) Italjet mengatakan, saat ini pabrik di Italia masih berusaha memenuhi permintaan yang masuk.

Italjet Dragster meluncur di IIMS Hybrid 2021Foto: Italjet Italjet Dragster meluncur di IIMS Hybrid 2021

"Belum, Italjet masih nunggu lagi. Karena dari pabrik masih menunggu beberapa komponen yang belum sampai di pabrikannya jadi belum bisa diantarkan," katanya kepada Kompas.com, Kamis (18/6/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Denny mengatakan, kendala yang terjadi di pabrik ialah masih buka tutup karena pandemi.

"Harapan kita tidak lama lagi, tapi kita masih pantau situasinya bagaimana, kemungkinan besar Juli akhir atau sejelek-jeleknya Agustus," kata Denny.

Baca juga: Toyota Terkejut PPnBM 0 Persen Diperpanjang

Italjet DragsterFoto: Motorcyclenews Italjet Dragster

Italjet Dragster yang tampil di IIMS Hybrid ialah Dragster Limited Edition. Indonesia mendapat jatah 40 unit dari total hanya 499 unit yang akan diproduksi di dunia.

Di Indonesia harga Dragster Limited Edition tembus Rp 145 juta on the road (OTR) Jakarta. Membuatnya sebagai skuter bertampang bengis dengan banderol tak murah.

Setelah versi limited edition selesai baru kemudian versi standar meluncur. Untuk harga sedikit lebih murah ketimbang yang edisi spesial, yaitu dibanderol Rp 137 juta.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X