Besok dan Lusa Ada Buka Tutup di Jalan Tol Cikampek

Kompas.com - 16/06/2021, 13:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) selaku pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek akan melakukan erection gantry Variable Message Sign (VMS) di Km 21+850 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Pekerjaan pengangkatan gantry VMS ini dilakukan di Km 21+850 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek pada Hari Rabu (16/06) pukul 22.00 WIB hingga Kamis (17/06) pukul 04.00 WIB.

Widiyatmiko Nursejati, General Manager Representative Office 1 JTTRD, mengatakan, pihaknya akan melakukan pengangkatan gantry VMS sepanjang 25 meter.

Baca juga: 3 Bus Baru PO Samarinda Lestari, Pakai Bodi Buatan Laksana

Ilustrasi pekerjaan pengangkatan gantry VMS di tol Jakarta-CikampekDok. Jasa Marga Ilustrasi pekerjaan pengangkatan gantry VMS di tol Jakarta-Cikampek

VMS ini membentang di Km 21+850 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan akan dilakukan secara bertahap.

Menurutnya, pekerjaan ini akan ilakukan secara bertahap pada Hari Rabu (16/06) pukul 22.00 WIB hingga Kamis (17/06) pukul 04.00 WIB.

“Karena lokasi pekerjaan pemasangan VMS berada melintang jalur, di setiap tahapan ini kami akan melakukan skema buka tutup jalur pada arah Cikampek dengan durasi tutup selama 5 hingga 10 menit,” ujar Widiyatmiko, dalam keterangan tertulis (16/6/2021).

Baca juga: Cara Membuat Mika Lampu Mobil Kinclong Lagi

Sejumlah kendaraan melintasi tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) menuju tol Jakarta-Cikampek di Bekasi , Jawa Barat, Kamis (23/4/2020). Menurut data Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya sebanyak 44.550 kendaraan keluar wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi ) melewati gerbang tol Cikampek Utama jelang larangan mudik yang ditetapkan pemerintah pada (24/4/2020).ANTARA FOTO/FAKHRI HERMANSYAH Sejumlah kendaraan melintasi tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) menuju tol Jakarta-Cikampek di Bekasi , Jawa Barat, Kamis (23/4/2020). Menurut data Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya sebanyak 44.550 kendaraan keluar wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi ) melewati gerbang tol Cikampek Utama jelang larangan mudik yang ditetapkan pemerintah pada (24/4/2020).

“Namun kami tegaskan, tidak ada penutupan operasional Jalan Tol Jakarta-Cikampek baik arah Jakarta maupun arah Cikampek,” kata dia.

Widiyatmiko juga menambahkan, JTTRD sebagai pengelola jalan tol akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait.

Dalam hal ini melakukan antisipasi dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan tol.

“Kami memohon maaf kepada pengguna jalan atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan pemasangan VMS dimaksud. Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol,” ucap Widiyatmiko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.