Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rapor Penjualan Mitsubishi Sepanjang Mei 2021

Kompas.com - 16/06/2021, 12:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mencatat penjualan retail kendaraan penumpang dan niaga ringan pada Mei 2021 sebanyak 7.516 unit dengan pangsa pasar 12,6 persen.

Capaian tersebut diklaim menggenapi peningkatan penjualan lebih dari 37 persen selama periode diskon PPnBM 100 persen (Maret–Mei 2021), dibandingkan periode kuartal sebelumnya tanpa program insentif (Desember 2020–Februari 2021).

Untuk segmen mobil penumpang, MMKSI mencatat penjualan 5.195 dan 2.321 unit kendaraan niaga ringannya. Dari jumlah tersebut, Xpander dan Xpander Cross mendominasi 49,6 persen, L300 22.6 persen, dan 18,9 persen dari Pajero Sport.

Baca juga: Ancaman Pabrikan Otomotif Imbas Perpanjangan Insentif PPnBM

President Director PT MMKSI Naoya Nakamura, mengucapkan terima kasih bagi konsumen yang telah memilih produknya.

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 2021KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 2021

 

Demikian juga untuk pemerintah yang menginisasi relaksai PPnBM sehingga memberikan efek positif bagi penjualan Xpander dan Xpander Cross.

"Kami baru saja meluncurkan kembali edisi spesial Xpander Rockford Fosgate Black Edition dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition untuk mengakomodasi antusiasme dan penerimaan yang sangat baik atas edisi sebelumnya," ucap Nakamura dalam keterangan resminya, Rabu (16/6/2021).

Lebih lanjut Nakamura berharap kehadiran kedua edisi spesial dari MPV murahnya, bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi beragam preferensi dan kebutuhan konsumen.

Baca juga: Harga Mobil Belum Berubah, APM Masih Tunggu Regulasi Resmi

Sepanjang Mei 2021, pangsa pasar Xpander mencapai 29 persen di segmen LMPV. Pencapaian tersebut menandai peningkatan penjualan 61 persen selama periode program insentif PPnBM 100 persen dibanding Desember 2020 sampai Februari 2021.

Mitsubishi New Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2. Pembaruan SUV ini hadir dengan fitur-fitur canggih Mitsubishi New Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2. Pembaruan SUV ini hadir dengan fitur-fitur canggih

Pajero Spot menjadi pemimpin pasar dengan 60 persen lebih pangsa pasar di segmen medium SUV. Setelah itu dilanjutkan L300 di segmen small pikap sebesar 64 persen, dan Triton meraih 58 persen pangsa pasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com