Lexus Umumkan Kehadiran NX Series Generasi Terbaru

Kompas.com - 14/06/2021, 15:01 WIB
Lexus NX Series Dok. LexusLexus NX Series
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu SUV Lexus kelas menengah baru mendapat ubahan menyeluruh. Bukan sekadar facelift, Lexus NX generasi baru resmi diperkenalkan.

Vinay Shanani, Lexus Vice President of Marketing, mengatakan, Lexus NX terbaru menjadi standar baru di pasar crossover mewah dengan berbagai inovasi terdepan di kelasnya.

Salah satunya powertrain elektrifikasi, sistem infotainment, dinamika berkendara, gaya dan keselamatan.

“NX 2022 mencakup perubahan kendaraan paling berteknologi sejak kami meluncurkan Lexus 32 tahun lalu,” ujar Shanani, dilansir dari laman resmi Lexus (14/6/2021).

Baca juga: Relaksasi PPnBM 0 Persen Ada Lagi, Kapan Mobil Toyota Turun Harga

Lexus NX SeriesDok. Lexus Lexus NX Series

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Dengan sistem multimedia Antarmuka Lexus yang serba baru dan berbagai fitur yang dapat disesuaikan, NX merupakan langkah pertama yang menarik dalam rangkaian 20 kendaraan Lexus yang semuanya baru atau yang diperbarui pada tahun 2025,” kata dia.

Desain NX Series terbaru sebetulnya sempat bocor beberapa bulan lalu. Ukuran Lexus NX berada di tengah-tengah UX Series dan RX Series.

Walaupun tampilannya masih mirip dengan NX model lama, aura baru terpancar dari desain spindle grille. Kemudian juga absennya logo L di belakang, dan digantinkan dengan emblem Lexus.

Baca juga: Mau Inden Toyota Raize, Model Mana yang Lebih Cepat Sampai Rumah?

Lexus NX SeriesDok. Lexus Lexus NX Series

Lexus memberikan beberapa pilihan mesin untuk NX Series. Namun yang paling menarik adanya varian 450h+, yang menjadi plug-in hybrid pertama Lexus.

SUV ini mengusung mesin 2.500 cc dengan dua motor listrik di depan dan belakang (AWD). Dengan baterai berkapasitas 18,2 kWh.

Selain itu, tersedia juga mesin hybrid 2.500 cc yang menghasilkan tenaga 239 tk. Kemudian ada mesin 2.400 cc turbo bertenaga 275 tk dan torsi 430 Nm, serta mesin 2.500 cc N/A yang menghasilkan 203 tk dan torsi 250 Nm.

Baca juga: Polisi Operasikan Lagi Check Point Kendaraan di Zona Merah Covid-19

Lexus NX SeriesDok. Lexus Lexus NX Series

Desain interior sepenuhnya berubah, mengikuti tampilan mobil-mobil baru Lexus terkini. Tapi ubahan paling mencolok adanya head unit besar berukuran 14 inci yang sudah mendukung Android Auto dan Apple Carplay.

Tak ketinggalan tersedia juga fitur navigasi dan web browser, lalu panel instrumen full digital, head up display, ambient light, wireless charging, panoramic sunroof, dan 17 speaker Mark Levinson.

Lexus NX juga dilengkapi dengan Lexus Safety Sense+ yang terdiri dari Pre-Crash Safety, Dynamic Radar Cruise Control, Front Cross Traffic Alert, Lane Departure Alert, Lane Tracing Assist, Proactive Driving Assist, Advance Park, Blind Spot Monitor, Safe Exit Assist, dan lainnya.

Besar kemungkinan Lexus Indonesia bakal meluncurkan SUV ini pada akhir tahun ini atau paling lambat 2022. Apalagi kehadirannya sudah bisa diprediksi karena termasuk di dalam NJKB Kemendagri terbaru.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X