Kompas.com - 10/05/2021, 14:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dimas Ekky Pratama berhasil menunjukkan hasil yang positif pada FIM CEV Repsol 2021 di Sirkuit Valencia, Spanyol. Pebalap kelahiran Depok, Jawa Barat, ini sanggup finis 5 besar.

Dimas Ekky yang start dari urutan ketujuh sanggup mempertahankan posisinya. Dia pun akhirnya meraih hasil terbaiknya sepanjang musim ini dengan finis di posisi kelima.

Hasil ini menunjukkan peningkatan yang Dimas Ekky lakukan dan semakin membuat dirinya berpeluang besar masuk ke kelas Moto2 bersama Pertamina Mandalika SAG Team.

Baca juga: Dimas Ekky Finis 10 Besar di FIM CEV Repsol 2021 Portugal

Namun, masih ada banyak lagi yang perlu ditingkatkan melihat selisih waktu Dimas Ekky dengan sang juara mencapai 12 detik.

Dimas Ekky Pratama saat balapan di FIM CEV Repsol ValenciaDok. @teamstylobike Dimas Ekky Pratama saat balapan di FIM CEV Repsol Valencia

"Masuk lima besar adalah hasil yang sangat bagus. Saya juga berada di peringkat kelima klasemen sementara," ujar Dimas Ekky, dikutip dari keterangan resminya.

Dimas Ekky menambahkan, di lap-lap akhir dia bisa saja mengambil risiko untuk menyalip pebalap di depannya agar finis keempat. Tapi, dirinya tak mau mengambil risiko yang tak perlu dan bisa saja malah membuang poin yang sudah ada di tangannya.

Baca juga: Dimas Ekky Siap Tampil di FIM CEV Repsol 2021 Akhir Pekan Ini

"Mudah-mudahan dengan terus latihan, konsentrasi, semangat, dan dukungan dari tim teknis Stylo Bike, ke depannya bisa dapat hasil yang lebih baik. Insya Allah bisa bawa podium," kata pebalap Pertamina Mandalika SAG Stylo EUVIC tersebut.

Dimas Ekky saat ini ada di peringkat kelima klasemen sementara dengan total 28 poin. Selisihnya dengan puncak klasemen 47 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.