Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sean Gelael dan JOTA Raih Hasil Positif di Sesi Latihan 8 Jam Portimao

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim JOTA #28 menggunakan komposisi urutan pebalap Stoffel Vandoorne, Sean Gelael, dan Tom Blomqvist, saat sesi latihan. Ternyata, komposisi tersebut dapat hasil positif.

Meski demikian, masih menjadi tanda tanya apakah pola ini akan dipakai pada lomba hari Minggu nanti. Pada putaran pertama FIA World Endurance Championship (WEC) di Belgia, JOTA #28 memakai susunan pebalap serupa sejak start hingga finis.

Pada saat sesi latihan untuk seri kedua WEC di Sirkuit Portimao, Portugal, Vandoorne yang turun ke trek duluan sempat sedikit mengalami masalah rem, walau kemudian teratasi.

Setelah itu, Sean keluar dan dia lebih difokuskan pada simulasi lomba. Terakhir, barulah Blomqvist yang membukukan waktu tercepat dari ketiga pebalap, karena dia berkesempatan menjajal simulasi kualifikasi.

Secara umum, tim JOTA merasa puas sepanjang Jumat. Selain karena mobil mereka yang satu lagi, #38, mencatat waktu tercepat bukan hanya untuk kelas LMP2 namun juga keseluruhan, JOTA #28 pun terlihat solid walau hanya di P6 kelas LMP2.

"Sesi yang oke. Kami punya basis yang bagus untuk hari Minggu," kata Sean, dalam keterangan resminya.

Sabtu adalah hari dengan jadwal padat, di mana ada dua sesi latihan lagi, ditambah 10 menit untuk sesi kualifikasi. Balapan 8 Jam Portimao ini akan disiarkan langsung di channel YouTube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada Minggu (13/6) mulai pukul 17.00 WIB.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/12/152200215/sean-gelael-dan-jota-raih-hasil-positif-di-sesi-latihan-8-jam-portimao

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke