Pertamina Resmikan Program BBM Satu Harga di 27 Titik

Kompas.com - 09/06/2021, 15:42 WIB
PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) bersama Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas meresmikan secara serentak 27 titik lembaga penyalur bahan bakar minyak (BBM) melalui Program BBM Satu Harga di kantor Integrated Terminal Pontianak, Rabu (9/6/2021).
PertaminaPT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) bersama Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas meresmikan secara serentak 27 titik lembaga penyalur bahan bakar minyak (BBM) melalui Program BBM Satu Harga di kantor Integrated Terminal Pontianak, Rabu (9/6/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) bersama Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas meresmikan secara serentak 27 titik lembaga penyalur bahan bakar minyak (BBM) melalui Program BBM Satu Harga di kantor Integrated Terminal Pontianak pada Rabu (9/6/2021).

Program BBM Satu Harga merupakan program pemerataan energi dan penerapan energi berkeadilan dengan harga BBM yang sama untuk produk Premium dan Solar bersubsidi di wilayah yang memiliki keterbatasan akses atau Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T).

Baca juga: Siap-siap, Kawasaki Bakal Luncurkan Motor Baru

Program ini dicanangkan oleh pemerintah sejak tahun 2017, dan hingga tahun 2020 Pertamina sudah mengoperasikan sebanyak 243 titik yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Dengan resminya 27 titik BBM Satu Harga yang kita lakukan pada hari ini, Pertamina bersama Kementerian ESDM dan BPH Migas kembali mewujudkan energi berkeadilan bagi saudara-saudara kita yang sebelumnya memiliki keterbatasan akses untuk menikmati energi dengan harga yang terjangkau,” ujar Freddy Anwar, Executive General Manager Regional Kalimantan dikutip dari keterangan resmi, Rabu (9/6/2021).

Ilustrasi SPBU PertaminaDOK. PERTAMINA Ilustrasi SPBU Pertamina

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

PT Pertamina Patra Niaga memiliki target 76 titik BBM Satu Harga di tahun 2021.

Dengan 27 titik yang diresmikan, maka saat ini sudah ada 270 wilayah 3T yang dilayani oleh Pertamina melalui Program BBM Satu Harga.

“Harapannya BBM Satu Harga dapat mendukung pemerataan energi diseluruh negeri serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan produktivitas masyarakat di daerah tersebut,” kata Freddy.

Baca juga: Klarifikasi Bus TransJakarta Bukan Mogok di Rel Kereta, tapi Selip Ban

Selain itu, Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, MM, MH, turut menyampaikan apresiasinya atas beroperasinya 27 titik BBM Satu Harga yang tersebar diseluruh Indonesia, dan khususnya yang melayani kebutuhan energi masyarakat di Kalimantan Barat.

Tak lupa ia berpesan dan mengingatkan bahwa koordinasi antar pemerintah daerah, BPH Migas, dan Pertamina harus berjalan dengan maksimal untuk memastikan manfaat BBM Satu Harga bisa terus dinikmati masyakat.

“Kita ingin masyarakat di wilayah 3T khususnya dapat terus menikmati manfaat dari hadirnya BBM Satu Harga. Karena itu, setelah ini beroperasi, kami akan terus menjaga agar proses penyaluran dan memastikan ketersediaan energi di lembaga penyalur,” tutupnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.