Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pertamina Mandalika SAG Team Finis Keenam pada Moto2 Catalunya

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil positif kembali diraih oleh pebalap Pertamina Mandalika SAG Team pada Moto2 Catalunya 2021 di Sirkuit Barcelona, Spanyol. Salah satu pebalapnya finis di posisi keenam.

Bo Bendsneyder tampil kompetitif pada seri ketujuh Moto2 2021 ini. Dengan start dari posisi ketiga, pebalap yang akrab disapa Mas Bo tersebut finis di urutan keenam.

Sebelumnya, Mas Bo juga berhasil bersaing untuk memperebutkan tiga besar. Sayangnya, performanya kali ini masih belum cukup untuk membawanya ke atas podium.

Mas Bo mengatakan, dirinya melakukan start dengan cukup baik. Dia bahkan sempat bertahan di posisi ketiga selama 10 lap lebih.

"Delapan lap terakhir sangat sulit, saya tidak punya apa-apa lagi, karena sudah di limit. Akhirnya, saya turun sedikit. Tapi, seperti yang saya katakan, kami belajar," ujar Mas Bo.

Pebalap asal Belanda yang masih memiliki garis keturunan Indonesia ini masih belum terbiasa berada di barisan depan depan. Dirinya pun tidak sabar untuk balapan pada seri berikutnya.

Thomas Luthi, rekan setimnya, memulai balapan dari baris kedelapan dan finis di urutan ke-15. Luthi berhasi membawa pulang beberapa poin untuk klasemen sementara.

"Sedikit beruntung dengan posisi ke-15, tapi satu poin lebih baik daripada tidak sama sekali. Penting untuk melihat sisi positif, kami berhasil membuat kemajuan di akhir pekan ini," kata Luthi.

Piotr Biesiekirski, pebalap wildcard dari Pertamina Mandalika SAG Stylo Euvic, mengatakan, berhasil bertahan di atar motornya dan finis di urutan ke-25.

Seri selanjutnya adalah Moto2 Jerman yang akan digelar pada 20 Juni 2021 di Sirkuit Sachsenring.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/07/154100115/pertamina-mandalika-sag-team-finis-keenam-pada-moto2-catalunya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke