Pertamina Mandalika SAG Team Selesaikan Balapan dalam Suasana Duka

Kompas.com - 31/05/2021, 15:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalannya balapan pada MotoGP Italia 2021 ini diselimuti duka. Meski demikian, Pertamina Mandalika SAG Team tetap berhasil menyelesaikan seri keenam MotoGP 2021 ini.

Sebelumnya, pebalap muda Jason Dupasquier mengalami kecelakaan tragis saat sesi kualifikasi di Sirkuit Mugello ini. Pebalap asal Swiss tersebut sempat dibawa ke rumah sakit.

Baca juga: Pebalap Pertamina Mandalika Harus Kerja Keras di Moto2 Italia

Saat balapan Moto2 berlangsung, Jason mengembuskan napas terakhirnya. Para pebalap lain yang juga dari Swiss memilih untuk tidak balapan untuk menyemangati keluarga Jason di rumah sakit, termasuk Thomas Luthi.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat balapan pada MotoGP Italia 2021Rafa Marrodan RME Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat balapan pada MotoGP Italia 2021

Pertamina Mandalika SAG Team pun mengandalkan Bo Bendsneyder seorang untuk balapan kali ini. Pebalap yang akrab disapa Mas Bo tersebut start di urutan ke-16 dan finis pada posisi ke-15.

"Ini adalah hari yang sangat sedih bagi keluarga kejuaraan dunia ini. Kami kehilangan talenta yang luar biasa dan orang yang luar biasa," ujar Mas Bo dalam keterangan resminya.

Baca juga: Pertamina Mandalika SAG Team Raih Hasil Positif dari Sesi Tes Pribadi

Mas Bo menambahkan, sulit bagi dirinya untuk membicarakan mengenai balapan hari ini karena hidup itu lebih penting.

"Itu adalah balapan yang sulit, saya sangat kesulitan. Tapi, kami mendapat satu poin. Kami harus melihat ke Barcelona. Kami sudah melakukan tes dengan baik di sana dan feeling semakin membaik," kata Mas Bo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.