Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Mandalika SAG Team Selesaikan Balapan dalam Suasana Duka

Kompas.com - 31/05/2021, 15:31 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalannya balapan pada MotoGP Italia 2021 ini diselimuti duka. Meski demikian, Pertamina Mandalika SAG Team tetap berhasil menyelesaikan seri keenam MotoGP 2021 ini.

Sebelumnya, pebalap muda Jason Dupasquier mengalami kecelakaan tragis saat sesi kualifikasi di Sirkuit Mugello ini. Pebalap asal Swiss tersebut sempat dibawa ke rumah sakit.

Baca juga: Pebalap Pertamina Mandalika Harus Kerja Keras di Moto2 Italia

Saat balapan Moto2 berlangsung, Jason mengembuskan napas terakhirnya. Para pebalap lain yang juga dari Swiss memilih untuk tidak balapan untuk menyemangati keluarga Jason di rumah sakit, termasuk Thomas Luthi.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat balapan pada MotoGP Italia 2021Rafa Marrodan RME Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat balapan pada MotoGP Italia 2021

Pertamina Mandalika SAG Team pun mengandalkan Bo Bendsneyder seorang untuk balapan kali ini. Pebalap yang akrab disapa Mas Bo tersebut start di urutan ke-16 dan finis pada posisi ke-15.

"Ini adalah hari yang sangat sedih bagi keluarga kejuaraan dunia ini. Kami kehilangan talenta yang luar biasa dan orang yang luar biasa," ujar Mas Bo dalam keterangan resminya.

Baca juga: Pertamina Mandalika SAG Team Raih Hasil Positif dari Sesi Tes Pribadi

Mas Bo menambahkan, sulit bagi dirinya untuk membicarakan mengenai balapan hari ini karena hidup itu lebih penting.

"Itu adalah balapan yang sulit, saya sangat kesulitan. Tapi, kami mendapat satu poin. Kami harus melihat ke Barcelona. Kami sudah melakukan tes dengan baik di sana dan feeling semakin membaik," kata Mas Bo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com