Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uji Coba Area Road Bike, Dishub Rekayasa Ruas Sudirman-Thamrin

Kompas.com - 07/06/2021, 14:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta merekayasa lalu lintas di sekitar ruas jalan Jenderal Sudirman - MH Thamrin sehubungan dengan pelaksanaan uji coba kegiatan Road Bike.

Dilaksanakan selama sepekan atau pada Senin (7/6/2021) hingga Jumat (11/6/2021), rekayasa berlangsung pada pukul 05.00 WIB sampai 06.30 WIB.

Adapun pelaksanaan uji coba dilakukan tanpa penerapan penutupan atau pengalihan arus lalu lintas. Demikian dikatakan Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo pada Minggu (6/6/2021).

Baca juga: Sepeda dan Motor Lewat Sudirman-Thamrin, Perhatikan Hal Ini

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dinas Perhubungan DKI Jakarta (@dishubdkijakarta)

"Pada pelaksanaannya nanti, seluruh peserta uji coba kegiatan road bike diimbau berada pada lajur jalan sebelah kiri dengan tetap memperhatikan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas," kata dia.

Bagi pengemudi kendaraan bermotor, lanjut Syafrin, diimbau untuk tidak menggunakan lajur yang disiapkan sebagai lintasan pesepeda agar tertib dan terhindar dari peristiwa yang tak diinginkan.

Baca juga: Polisi Kaji Aturan Tilang Sepeda, KTP atau Sepeda Pemilik Bisa Disita

Lebih lanjut, ia menyebutkan bila seluruh peserta uji coba kegiatan road bike yang masih berada di ruas jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin setelah pukul 06.30 WIB, agar menggunakan jalur sepeda terproteksi yang telah tersedia.

"Kami mengimbau kepada para pengguna jalan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan," ujarnya.

Tetap patuhi rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, dan utamakan keselamatan selama di jalan," kata Syafrin lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com