Uji Coba Area Road Bike, Dishub Rekayasa Ruas Sudirman-Thamrin

Kompas.com - 07/06/2021, 14:21 WIB
Pesepeda memacu kecepatan saat melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (30/5/2021). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/wsjPesepeda memacu kecepatan saat melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (30/5/2021).
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta merekayasa lalu lintas di sekitar ruas jalan Jenderal Sudirman - MH Thamrin sehubungan dengan pelaksanaan uji coba kegiatan Road Bike.

Dilaksanakan selama sepekan atau pada Senin (7/6/2021) hingga Jumat (11/6/2021), rekayasa berlangsung pada pukul 05.00 WIB sampai 06.30 WIB.

Adapun pelaksanaan uji coba dilakukan tanpa penerapan penutupan atau pengalihan arus lalu lintas. Demikian dikatakan Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo pada Minggu (6/6/2021).

Baca juga: Sepeda dan Motor Lewat Sudirman-Thamrin, Perhatikan Hal Ini

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dinas Perhubungan DKI Jakarta (@dishubdkijakarta)

"Pada pelaksanaannya nanti, seluruh peserta uji coba kegiatan road bike diimbau berada pada lajur jalan sebelah kiri dengan tetap memperhatikan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas," kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagi pengemudi kendaraan bermotor, lanjut Syafrin, diimbau untuk tidak menggunakan lajur yang disiapkan sebagai lintasan pesepeda agar tertib dan terhindar dari peristiwa yang tak diinginkan.

Baca juga: Polisi Kaji Aturan Tilang Sepeda, KTP atau Sepeda Pemilik Bisa Disita

Lebih lanjut, ia menyebutkan bila seluruh peserta uji coba kegiatan road bike yang masih berada di ruas jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin setelah pukul 06.30 WIB, agar menggunakan jalur sepeda terproteksi yang telah tersedia.

"Kami mengimbau kepada para pengguna jalan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan," ujarnya.

Tetap patuhi rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, dan utamakan keselamatan selama di jalan," kata Syafrin lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.