Jangan Sampai Kantong Jebol, Ini Beda Tarif Parkir Inap dan Harian di Bandara

Kompas.com - 04/06/2021, 16:41 WIB
Kondisi lahan parkir inap di kawasan perkantoran Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (24/6/2015). KOMPAS.com/Andri Donnal PuteraKondisi lahan parkir inap di kawasan perkantoran Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (24/6/2015).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah video seorang WNA di Bali yang membayar parkir mobil senilai Rp 9,6 juta di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Kejadian tersebut seharusnya bisa menjadi pembelajaran bagi pemilik kendaraan yang ingin memarkir mobilnya saat akan melakukan perjalanan singkat menggunakan pesawat terbang.

Tidak sedikit masyarakat yang belum mengetahui tata cara parkir inap di bandara Seokarno Hatta (Soetta).

Baca juga: Intip Spesifikasi Kawasaki J125, Bisa Jadi Pesaing Berat Nmax dan PCX

Dilansir dari situs resmi soekarnohatta-airport.co.id, terdapat juga jenis layanan yang sama yakni parkir harian dan parkir inap. Masing-masing jenis layanan parkir ini memiliki tarif yang berbeda.

Untuk parkir harian, tarif parkir motor dikenakan Rp 5.000 per 24 jam. Sedangkan untuk mobil dikenakan Rp 5.000 untuk satu jam pertama, lalu Rp 4.000 untuk satu jam berikutnya dan seterusnya.

Papan penunjuk lokasi pintu pasuk parkir inap Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Pengguna kendaraan harus memperhatikan papan tanda seperti ini agar tidak salah masuk area parkir.Dok. Angkasa Pura II Papan penunjuk lokasi pintu pasuk parkir inap Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Pengguna kendaraan harus memperhatikan papan tanda seperti ini agar tidak salah masuk area parkir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk parkir inap, tarif parkir mobil dikenakan Rp 30.000 untuk 4 jam pertama. Selanjutnya, akan dikenakan 6.000 per jam untuk jam berikutnya.

“Tidak ada batas maksimal untuk parkir di bandara. Jadi, tarifnya akan dihitung terus berapa lama pun kendaraan parkir,” ujar operator telepon Bandara Soetta, saat dihubungi Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Diam-diam Wuling Segarkan Tampang MPV Murahnya

Sementara untuk lokasi parkir inap, ada di seberang Terminal 1 dan depan Gedung 601. Dari lokasi parkir, tersedia layanan shuttle car yang akan mengantar penumpang ke terminal yang dituju.

Layanan shuttle car ini tersedia 24 jam, kapan pun pengemudi memarkirkan mobil di parkir inap, maka bisa meminta shuttle untuk mengantarnya ke terminal yang dituju.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.