[POPULER OTOMOTIF] Quartararo Puncaki Papan Klasemen MotoGP 2021 | Ini Kelebihan Penggolongan SIM C

Kompas.com - 01/06/2021, 06:02 WIB
Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP) TIZIANA FABIFabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Seri keenam MotoGP 2021 di Sirkuit Mugello, Italia, berjalan secara menarik sekaligus menegangkan. Sebab, persaingan merebut hasil terbaik semakin panas.

Setelah melewati berbagai rintangan, Fabio Quartararo berhasil jadi yang tercepat. Ia tidak gentar melawan gempuran pebalap Ducati sejak awal laga.

Pebalap KTM Miguel Oliveira sebenarnya menjadi yang kedua dalam menyentuh garis finish. Tapi sayang, Oliveira dinyatakan menyentuh track limit pada lap terakhir, hingga mendapat hukuman turun satu posisi.

Sementara itu, pemberitaan tentang penggolongan SIM C juga tak kalah menarik. Pasalnya, hal tersebut memiliki berbagai kelebihan alias manfaat.

Satu diantaranya, menekan terjadi potensi kecelakaan akibat motor yang digunakan tidak sesuai kompetensi.

Lebih lanjut, berikut 5 artikel terpopuler di Kompas Otomotif pada Senin, 31 Mei 2021;

1. Melebihi Track Limit, Oliveira dan Mir Sama-sama Kena Sanksi

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Para pebalap pengisi podium pada MotoGP Italia 2021, yakni Fabio Quartararo, Miguel Oliveira, dan Joan Mir. (Photo by Tiziana FABI / AFP)TIZIANA FABI Para pebalap pengisi podium pada MotoGP Italia 2021, yakni Fabio Quartararo, Miguel Oliveira, dan Joan Mir. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

Pada seri keenam MotoGP 2021 di Sirkuit Mugello, Italia, persaingan ketat disajikan antara Miguel Oliveira dengan Joan Mir. Keduanya sama-sama bersaing memperebutkan posisi kedua.

Setelah ditinggal cukup jauh oleh Fabio Quartararo, kedua pebalap ini menempel ketat hingga lap terakhir.

Namun, Oliveira berhasil mempertahankan posisinya di urutan kedua hingga lewati garis finis. Sementara Mir, berada tepat di belakang pebalap KTM tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X