Hasil MotoGP Italia - Quartararo Sempurna, Ducati Merana

Kompas.com - 30/05/2021, 19:42 WIB
Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP) TIZIANA FABIFabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalannya balapan pada MotoGP Italia 2021 tak kalah serunya dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya. Kali ini, Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021). berhasil dikuasai oleh Fabio Quartararo. Sedangkan Ducati merana, setelah gagal menang di kandang sendiri.

Quartararo berhasil menjadi pemenang pada seri keenam MotoGP 2021. Kemenangannya kali ini tidak didapatkan dengan mudah, mengingat di awal balapan terjadi persaingan ketat dengan para pebalap Ducati.

Pebalap KTM Miguel Oliveira sebenarnya menjadi yang kedua menyentuh garis finish di belakang Quartararo. Sayang, Oliveira dinyatakan menyentuh track limit pada lap terakhir, hingga mendapat hukuman turun satu posisi.

Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir yang berada di posisi ketiga, mendapat keuntungan dengan situasi yang dialami Oliveira, dan Mir berhak menjadi pemilik podium kedua.

Namun sesaat sebelum penyerahan piala di podium, race director juga menyatakan Joan Mir melakukan kesalahan dengan menyentuh track limit. Posisi kedua dikembalikan ke Oliveira dan Mir tetap berada di podium tiga.

Jalannya Balapan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat lap pertama, masuk tikungan pertama, Francesco Bagnaia langsung berhasil merebut posisi terdepan dari Quartararo yang meraih pole position. Quartararo juga langsung mendapat tekanan dari Johann Zarco.

Sayangnya, Bagnaia tak mampu bertahan lebih lama di atas motor. Pebalap Ducati ini terjatuh di lap-lap awal saat memimpin jalannya balapan. Tak butuh waktu lama, Zarco langsung merebut lagi posisi terdepan dari Quartararo.

Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)TIZIANA FABI Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

Sebelumnya, pebalap Honda Repsol Marc Marquez juga mengalami kecelakaan di lap kedua dan gagal melanjutkan jalannya balapan.

Zarco dan Quartararo yang sama-sama berkebangsaan Prancis ini saling salip menyalip memperebutkan posisi terdepan. Quartararo berhasil memberikan perlawanan saat di tikungan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.