Daftar 10 Mobil JDM Paling Buas yang Pernah Diproduksi

Kompas.com - 28/05/2021, 11:42 WIB
Nismo GT-R Track Edition Hotcars.comNismo GT-R Track Edition

JAKARTA, KOMPAS.com - Para teknisi dan pabrikan mobil, selalu menantang dirinya untuk bisa membuat terobosan. Salah satunya adalah dengan membuat mobil terkencang yang pernah ada.

Mobil yang paling populer mungkin Nissan Skyline, yang dibekali mesin 6-silinder turbocharged. Tak jarang pabrikan Jepang bisa bersaing dengan supercar buatan Amerika atau Eropa.

Sayangnya, tidak sedikit mobil-mobil buas ini hanya dipasarkan khusus untuk domestik Jepang, atau istilahnya Japan Domestic Market, juga dikenal dengan singkatan JDM.

Berikut ini 10 mobil pabrikan Jepang terkencang yang pernah ada, dikutip dari Hotcars.com, Kamis (27/5/2021):

Baca juga: F8 Spider, Supercar Atap Terbuka Khusus Fanatik Ferrari

10. Lexus RC F Track Edition

Lexus RC F Track EditionHotcars.com Lexus RC F Track Edition

Lexus RC F hadir juga dengan pilihan Track Edition. Ubahan paling signifikan adalah bodinya yang aerodinamis. Selain itu, sasis dan transmisinya juga membuat mobil ini semakin baik akselerasinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mobil ini dibekali mesin V8 5-liter yang mampu hasilkan tenaga hingga 472 tk. Kemampuan akselerasinya untuk 0-100 km/jam dapat ditempuh hanya dalam waktu 4 detik.

9. Nissan R390

Nissan R390Hotcars.com Nissan R390

Mobil homologasi memberikan kesempatan pada para pencinta otomotif untuk memiliki kepingan sejarah dari dunia balap. R390 adalah mobil prototype untuk balap Group C yang dikembangkan oleh pabrikan untuk penggunaan di jalan.

Nissan menghadirkan versi yang tidak terlalu kencang, meskipun menggunakan mesin yang sama juga untuk balap. Mesin ini mampu hasilkan tenaga hingga 550 tk. Mesin tersebut membuat R390 mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,9 detik.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.