Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berharap Cuaca Bagus, Rossi Optimistis Balapan di Mugello

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi mendapatkan motivasi ekstra dengan balapan di negaranya sendiri. Pebalap tim satelit Yamaha ini juga yakin sudah meningkat dan optimistis balapan di Sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan ini.

Performa Rossi pada beberapa seri awal musim ini bisa dikatakan cukup mengecewakan. Rossi belum pernah finis di sepuluh besar selama lima seri berjalan.

Baru pada seri kelima di Sirkuit Le Mans, Prancis, pebalap yang dijuluki The Doctor ini hampir bisa finis sepuluh besar. Tepatnya, Rossi finis di urutan ke-11.

"Di Le Mans, saya mampu bersaing untuk posisi yang lebih baik dan masuk sepuluh besar. Tapi, pada Minggu kami kesulitan dengan kondisi yang bercampur," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (25/5/2021).

Rossi menambahkan, dirinya sudah merasa lebih baik di atas YZR-M1. Jadi, sangat disayangkan balapan dengan flag-to-flag tersebut tidak dapat menunjukkan potensinya.

"Semoga saja cuaca di Mugello akan lebih konsisten akhir pekan ini. Jadi, kami bisa mengonfirmasi peningkatan dari sesi tes Jerez," kata Rossi.

Untuk diketahui, Rossi pernah tak terkalahkan di Mugello pada 2002 hingga 2008. Di sirkuit ini juga dia sudah mengantongi 11 podium.

"Ini adalah trek yang fantastis dan untungnya saya punya banyak memori bagus di sini. Ini selalu spesial, jadi saya tidak sabar untuk menjalani, meskipun disayangkan kami tidak memiliki fans di trek," ujar Rossi.

Rossi mengatakan, fans di Mugello selalu sangat luar biasa dan memberikan dukungan yang luar biasa juga.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/26/094200515/berharap-cuaca-bagus-rossi-optimistis-balapan-di-mugello

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke