Ketika Bajaj Pulsar 220 Bermimpi Jadi Suzuki Hayabusa

Kompas.com - 24/05/2021, 13:12 WIB
Modifikasi Bajaj Pulsar 220 diubah jadi Suzuki Hayabusa Dok. Gaadiwaadi.comModifikasi Bajaj Pulsar 220 diubah jadi Suzuki Hayabusa

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki motor berjenis superbike mungkin menjadi impian bagi sebagian pencinta roda dua. Sayangnya, hanya sedikit yang bisa memilikinya, karena harganya yang luar biasa mahal.

Tapi, dengan keterbatasan dana biasanya akan memunculkan ide krativitas yang luar biasa. Salah satu contohnya adalah motor yang dibuat oleh Bittoo Bike Modification asal India.

Baca juga: Siap Pecahkan Rekor, Suzuki Hayabusa Ini Ditargetkan Tembus 480 Kpj

Dikutip dari Gaadiwaadi.com, Senin (24/5/2021), bengkel modifikasi ini sukses menipu banyak orang dengan mengubah Bajaj Pulsa 220 menjadi Suzuki Hayabusa. Tanpa mempedulikan performa, bengkel ini hanya fokus pada penampilan.

Modifikasi Bajaj Pulsar 220 diubah jadi Suzuki HayabusaDok. Gaadiwaadi.com Modifikasi Bajaj Pulsar 220 diubah jadi Suzuki Hayabusa

Dari bodinya, semua menggunakan milik Hayabusa, baik fairing, tangki bensin, buritan, dan lainnya. Termasuk sistem penerangannya yang bahkan sudah mengadopsi teknologi LED.

Bittoo Bike Modification juga menggunakan dua knalpot, tapi suaranya tentu tidak akan sama. Sebab, sektor mesinnya yang hanya berkapasitas 220 cc tersebut juga dibiarkan dalam kondisi standar.

Baca juga: Suzuki Hayabusa Model Baru Meluncur, Lebih Canggih

Di bagian kaki-kaki, disematkan juga pelek lebar dan ban yang lebar untuk mengimbangi bodinya yang padat. Bahkan, rem depannya juga sudah dual disc brake. Meskipun, pada suspensi depan masih menggunakan model teleskopik.

Sayangnya, tidak disebutkan berapa biaya yang dihabiskan untuk membuat replika Hayabusa ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.