Cek Harga Toyota Avanza Bekas Tahun Tua di Akhir Mei 2021

Kompas.com - 22/05/2021, 16:22 WIB
Toyota Avanza masih dipercaya konsumen Aceh sebagai MPV tangguh pelibas medan berat. TAMToyota Avanza masih dipercaya konsumen Aceh sebagai MPV tangguh pelibas medan berat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen mobil low multi purpose vehicle (LMPV) masih banyak diminati masyarakat Indonesia. Sebab jenis mobil ini mampu menampung banyak penumpang dengan harga yang lebih murah dari medium MPV dan luxury MPV.

Toyota jadi salah satu produsen mobil Jepang yang sudah lama bermain di segmen ini dengan mengandalkan Toyota Avanza. Avanza sendiri merupakan hasil kolaborasi bersama Daihatsu yang mengusung Xenia sejak tahun 2003.

Hingga saat ini, Toyota Avanza kerap dianggap sebagai mobil sejuta umat di Indonesia karena populasinya yang mendominasi. Pada April 2021, Avanza pun menorehkan prestasi sebagai LMPV terlaris dengan penjualan 5.385 unit dilansir dari data wholesales Gaikindo.

Baca juga: Begini Cara Menyalip Pakai Mobil Transmisi Matik

3 unit Toyota Avanza yang siap menyambangi konsumen di Pulau SumateraTAM-alvinlie 3 unit Toyota Avanza yang siap menyambangi konsumen di Pulau Sumatera

Untuk unit barunya, Avanza saat ini dibanderol paling murah pada harga Rp 187,6 juta dan paling mahal Rp 216,5 juta tergantung tipenya. Harga tersebut merupakan on the road (OTR) Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagi yang memiliki dana terbatas, harga tersebut masih terbilang cukup mahal meski sudah melalui perhitungan insentif PPnBM 0 persen. Maka dari itu, berburu Avanza bekas bisa jadi alternatif pilihan.

Meski tidak mendapatkan layanan purna jual di bengkel resmi, pembeli bisa langsung mengendarai Avanza idamannya tanpa perlu menunggu masa inden.

Untuk Avanza tahun produksi tua kisaran tahun 2004-2006, rata-rata dibanderol pada rentang harga Rp 70-80 juta baik untuk transmisi matik maupun manual tergantung kondisi unit.

Baca juga: Tak Tertarik Jajal WSBK, Lorenzo Anggap Superbike Beda Kelas

Toyota Avanza VelozZulkifli BJ Toyota Avanza Veloz

Jika dirasa terlalu tua, bisa menilik Avanza keluaran tahun 2007-2009. Pada rentang tahun produksi tersebut, rata-rata harganya masih di bawah Rp 100 juta. Dilansir dari beberapa situs jual beli mobil bekas daring, pada kisaran tahun tersebut Avanza bekas paling mahal dijual di angka Rp 90 jutaan.

Memasuki kisaran tahun 2011-2012 di mana awal-awal kemunculan Avanza Veloz, harga sekennya sudah di atas Rp 100 juta, yaitu di kisaran Rp 110-120 jutaan untuk transmisi matik maupun manual tergantung kondisi.

Saat akan membeli Avanza bekas, cek kondisi bodi, mesin, hingga kaki-kaki dengan teliti. Meski sparepart Avanza masih mudah dicari di berbagai bengkel dan toko onderdil, hindari kemungkinan untuk mengeluarkan dana tambahan usai bertransaksi.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.