Cek Harga Toyota Vios Bekas, Mulai Rp 30 Jutaan

Kompas.com - 23/05/2021, 10:21 WIB
Toyota Vios 1.5 G 2003 Foto: Search and Find 24Toyota Vios 1.5 G 2003

JAKARTA, KOMPAS.com - Di masyarakat, umumnya segmen mobil sedan masih dianggap sebagai mobil mewah. Ini karena kisaran harganya yang relatif lebih mahal dibanding segmen mobil lainnya.

Untuk kondisi baru, mobil sedan terhitung tidak selaris segmen mobil lainnya. Meski begitu, beberapa produsen masih aktif meramaikan segmen mobil sedan di Indonesia.

Salah satunya adalah Toyota. Untuk sub-segmen small sedan, Toyota mengandalkan Vios. Pada April 2021 lalu pun Vios jadi sedan terlaris dengan penjualan 145 unit menurut data wholesales Gaikindo.

Baca juga: Kendala yang Dihadapi Bus Tingkat Saat Lewati Sitinjau Lauik

All-New Toyota Vios menjadi armada salah satu perusahaan taksi. www.facebook.com/primajasa.taksi All-New Toyota Vios menjadi armada salah satu perusahaan taksi.

Saat ini Vios terbaru dijual paling murah pada harga Rp 252,4 juta. Sementara versi tertingginya dibanderol Rp 281,6 juta. Seluruhnya merupakan harga on the road (OTR) Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski harga tersebut telah melalui perhitungan insentif PPnBM 0 persen, bagi sebagian orang dengan dana terbatas masih terbilang relatif mahal. Maka dari itu, berburu Vios bekas keluaran tahun lama jadi alternatif pilihan.

Dilansir dari beberapa situs jual beli mobil bekas daring, Vios keluaran tahun 2003-2006 dibanderol dengan kisaran harga Rp 30-50 jutaan baik transmisi manual ataupun matik.

Sementara untuk rentang keluaran tahun 2007-2010, Vios bekas dibanderol pada kisaran harga Rp 60-90 juta.

Beberapa penjual mobil bekas pun masih ada yang memasang harga di kisaran Rp 60-70 jutaan untuk Vios keluaran tahun 2011-2013.

Baca juga: Kesalahan Pengemudi yang Dapat Merusak Transmisi Mobil Matik

Vios tercatat sebagai model ekspor dengan lonjakan terbesar sepanjang semester pertama 2015.TMMIN Vios tercatat sebagai model ekspor dengan lonjakan terbesar sepanjang semester pertama 2015.

 

Rentang harga yang cukup jauh disebabkan karena beberapa faktor seperti kondisi unit secara keseluruhan, jarak tempuh, kondisi pajak, hingga kelengkapan surat kepemilikan.

Meski harga Vios bekas memiliki selisih yang cukup jauh dengan harga barunya, jangan mudah tergiur untuk langsung meminangnya. Cek dengan teliti keseluruhan bodi, mesin, hingga kaki-kaki mobil.

Jangan sampai mengeluarkan dana tambahan di luar pembelian karena Vios bekas yang sudah dibeli ternyata membutuhkan banyak perbaikan.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X