Sentuhan Minim yang Bikin Visual Sirion 2020 Makin Agresif

Kompas.com - 21/05/2021, 10:42 WIB
Daihatsu Sirion AT KOMPAS.COM/STANLY RAVELDaihatsu Sirion AT

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi merilis pembaruan untuk city car andalannya, yakni Sirion, tepat di awal pandemi Covid-19 melanda Indonesia pada 2020 lalu.

Lantaran kondisi tersebut, redaksi tertunda membahas lebih jauh sisi eksterior, interior, sampai merasakan sensasi berkendara mobil kota yang didatangkan langsung dari Malaysia ini.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini kita akan mengulik sentuhan baru apa saja yang ditawarkan Daihatsu pada Sirion facelift ini.

Baca juga: Selain Toyota, Pindad Sediakan Maung Versi Sipil Bermesin Isuzu

Seperti diketahui, dari segi perubahan eksterior, memang tak banyak yang beda dari versi sebelumnya. Hal tersebut lantaran sentuhannya memang sangat minimalis.

Daihatsu Sirion ATKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Sirion AT

Bahkan untuk orang awam, mungkin akan menggangapnya sama saja, padahal bila lebih jeli, Sirion 2020 baru punya visual yang lebih sporty.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal tersebut lantaran Daihatsu mengaplikasi perangkat aerokit dan side stone guard baru yang memberikan efek lebih fresh. Sektor depannya, makin terlihat agresif dengan kehadiran lips spoiler dengan kelir hitam.

Sementara untuk urusan pencahayaan, lampu utama sudah mengusung LED, bahkan tersedia leveling adjuster guna memudahkan pengendara mendapatkan visual yang lebih baik ketika berkendara malam hari.

Baca juga: Siap-siap, Banderol Daihatsu Rocky Bakal Lebih Mahal Bulan Depan


 

Masuk ke sektor samping, dimensi compact-nya makin terlihat padat dengan side skirt baru yang kemudian dipadukan pelek 15 inci bergaya sporty dengan padanan polished dan kelir hitam.

Untuk buritan, khusus Sirion versi matik sudah dilengkapi rear blackout licence plate area yang membuat kesan lebih modern pada sektor belakang. Tak ketinggalan rear roof spoiler bersama stop lamp yang berkontribusi memberikan kesan Sirion makin stylish.

Meski tak banyak perubahan, tapi sebagai salah satu piluhan city car, Sirion patut untuk diperhitungan.

Baca juga: Harga City Car Jelang Lebaran, Mulai dari Rp 149 Jutaan

Daihatsu Sirion ATKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Sirion AT

 

Selain dari tampilan yang makin agresif, spesifikasi mesin juga cukup mempuni menghadirkan tenaga dan sisi efesiensi. Hanya saja dari sisi harga, memang membuat konsumen jadi membandingkan dengan kompetitornya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.