Belum Fit, Jorge Martin Tentatif Balapan di Mugello

Kompas.com - 21/05/2021, 09:42 WIB
Jorge Martin saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) KARIM JAAFARJorge Martin saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

LE MANS, KOMPAS.com - Pebalap Pramac Ducati Jorge Martin masih berhati-hati untuk kembali balapan setelah kecelakaan parah di GP Portugal, April lalu.

Martin masih harus menunggu kondisinya benar-benar fit. Artinya rookie yang baru naik kelas dari Moto2 itu kemungkinan absen lagi di GP Mugello, Italia, 30 Mei mendatang.

Baca juga: Pengendara Motor Sering Senggol Spion Mobil Saat Macet

"Sulit mengatakannya karena saya belum pulih 100 persen," kata Martin mengutip Motorsport-Total.com, Kamis (20/5/2021).

Pebalap Pramac Racing Jorge Martin saat mengikuti sesi kualifikasi MotoGP Doha 2021 di Sirkuit Interanasional Losail, Qatar, 3 April 2021. AFP/KARIM JAAFAR Pebalap Pramac Racing Jorge Martin saat mengikuti sesi kualifikasi MotoGP Doha 2021 di Sirkuit Interanasional Losail, Qatar, 3 April 2021.

"Saya akan berdiskusi dengan para dokter dan kemudian membuat keputusan. Saya pikir Mugello akan sulit," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Martin mengatakan, tujuan pribadinya sendiri sebetulnya baru kembali balapan di GP Catalunya, Spanyol, 6 Juni 2021.

"Tapi tujuan sebenarnya adalah Montmelo," kata Martin yang mana Catalunya hanya selang satu pekan dari Mugello.

Mengenai kesembuhannya, Martin mengatakan kondisinya sudah lebih baik dan terus meningkatkan kemampuan fisiknya dengan berolahraga.

"Saya merasa lebih baik. Ini merupakan bulan yang sangat panjang sejak musim gugur. Tapi saya pulih dengan baik dan mencoba untuk berolahraga setiap hari sebanyak yang saya bisa," katanya.

Baca juga: Rendering Kawasaki Z25R, Versi Naked ZX-25R

Jorge MartinFoto: Jorge Martin Jorge Martin

"Saya juga meluangkan waktu saya untuk beristirahat. Tapi ada kemajuan jadi semoga saya bisa segera kembali," katanya.

Martin jatuh dan terpelanting di gravel saat sesi latihan bebas ketiga (FP3) GP Portugal. Kecelakaan itu membuatnya harus operasi karena ada tiga tulang yang patah.

Martin pun harus absen tiga seri di Portimao, Jerez dan Le Mans, Prancis. Posisinya digantikan sementara oleh Tito rabat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.