Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dishub DKI Rekayasa Sebagian Jalur Kebayoran Baru Imbas Galian SJUT

Kompas.com - 20/05/2021, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Wolter Monginsidi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan sekitarnya selama 20 hari mulai Kamis (20/5/2021).

Rekayasa sementara tersebut dikarenakan adanya proyek galian Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT) di Jalan Wolter Monginsidi segmen simpang Jalan Adityawarman sampai simpang Jalan Gunawarman.

Dijelaskan Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo, nanti pekerjaan ini terdapat proses penyambungan pipa yang sudah ada dengan pipa lain sepanjang 1,5x1x1,8 meter.

Baca juga: Pengetatan, Dishub Pastikan Penumpang Bus AKAP Turun di Terminal

Jalan Wolter Monginsidi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan kembali diberlakukan dua arah mulai hari ini, Selasa (20/6/2017).Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Jalan Wolter Monginsidi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan kembali diberlakukan dua arah mulai hari ini, Selasa (20/6/2017).

"Selama pekerjaan berlangsung akan terjadi pengurangan satu lajur atau penyempitan jalan sepanjang area pekerjaan," ujar dia, Rabu (19/5/2021).

Sehingga, selama pengerjaan arus lalu lintas dari Timur dan Selatan menuju arah Barat/Blok M dialihkan melalui Jalan Gunawarman-Jalan Sanjaya-Jalan Adityawarman-dan seterusnya.

Kemudian lalu lintas pada jalan akses sepanjang Jalan Wolter Monginsidi sisi selatan segmen simpang Jalan Adityawarman sampai simpang Jalan Gunawarman diarahkan belok kanan menuju ke Timur/Simpang Jalan Gunawarman.

Baca juga: Ingat, SIM Bisa Dicabut jika Berulang Kali Langgar Aturan Lalu Lintas

Sementara lalu lintas dari Jalan Tirtayasa 2 diarahkan belok kanan menuju arah Timur/Simpang Jalan Gunawarman.

"Diharapkan seluruh pengguna jalan mentaati arahan petugas yang berada di lapangan, serta terapkan protokol kesehatan ketat," kata Syafrin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.