Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dominasi MotoGP 2022, Ducati Berpeluang Tampil dengan 8 Pebalap

Kompas.com - 19/05/2021, 17:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati nampaknya ingin mendominasi MotoGP, sebab kemungkinan besar pabrikan asal Italia itu akan menggandeng delapan pebalap sekaligus tahun depan.

Pebalap tesebut ajan terbagi dari empat tim. Artinya, Ducati akan menambah dua tim satelit baru setelah sebelumnya sudah memiliki Pramac Ducati.

Dua tim satelit yang diisukan akan segera bergabung dengan Ducati adalah Gresini dan tim milik Valentino Rossi, yakni VR46. Bahkan, tim balap MotoGP milik Valentino Rossi dikabarkan telah menyepakati kerja sama dengan Ducati.

Baca juga: Adu Kuat, Ducati dan Yamaha Perebutkan Tim VR46

Terkait hal ini, Dorna Sports selaku promotor MotoGP dikabarkan sudah memberi lampu hijau jika Gresini dan VR46 menjalin kerja sama dengan Ducati. Alhasil, rumor Ducati tampil dengan delapan pebalap di MotoGP 2022 semakin kuat.

Bos Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti.MOTOGP.COM Bos Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti.

Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti mengatakan, balapan dengan delapan pebalap sekaligus bukanlah hal yang mustahil.

Ditambah, Ducati sebelumnya sudah memiliki pengalamaan menangani empat tim dengan tiga tim (yakni Pramac, Aspar dan Avintia), yang secara total memiliki delapan pebalap.

Baca juga: Mengaku Tidak Punya Pengalaman Flag-to-flag, Joan Mir Minta Maaf

“Ya, itu benar. Kami saat ini sedang memikirkan hal itu. Opsi memakai delapan motor bisa saja kami wujudkan,” ucap Ciabatti, mengutip dari GPOne, Rabu (19/5/2021).

“Kami pernah melakukan itu beberapa waktu yang lalu, selain Pramac, kami pun pernah menangani Avintia dan Aspar secara bersamaan. Jadi, saya pikir kami bias mengatasinya. Proyek ini memungkinkan kami untuk memiliki banyak pembalap muda di Ducati,” tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com