Honda RC213V Butuh Dibenahi, Honda Tunggu Marquez Sembuh Total

Kompas.com - 18/05/2021, 11:42 WIB
Marc Marquez saat sesi tes di Sirkuit Jerez Dok. @hrc_motogpMarc Marquez saat sesi tes di Sirkuit Jerez

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez belum kembali ke kondisinya yang prima. Selain itu, motor Honda RC213V disebut-sebut juga bermasalah.

Honda mengalami puasa kemenangan terlama untuk saat ini. Sudah 19 seri berlalu sejak kemenangan terakhir Honda. Terakhir kali ini terjadi pada 1982 lalu.

Saat MotoGP Prancis, Honda hampir merasakan kemenangan lagi setelah sekian lama. Dalam balapan yang berlangsung flag-to-flag, Marquez sempat memimpin di depan.

Baca juga: Marquez Frustrasi Jatuh Dua Kali di GP Perancis

Namun, kondisi trek yang buruk membuat Marquez tersungkur dan gagal melanjutkan balapan.

Marc Marquez terjatuh saat memimpin MotoGP Perancis, Minggu (16/5/2021) malam WIB.MOTOGP Marc Marquez terjatuh saat memimpin MotoGP Perancis, Minggu (16/5/2021) malam WIB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig mengatakan, Marquez sudah menunjukkan dirinya tetap menjadi juara dengan sempat memimpin di depan.

"Tentu saja, kami tidak senang dengan hasil akhirnya. Tapi, kami senang melihat Marc menunjukkan pada kami dirinya sebenarnya, tidak hilang setelah beberapa bulan yang berat belakangan ini," ujar Puig, dikutip dari Crash.net, Selasa (18/5/2021).

Puig menambahkan, Marquez ingin menang dan cepat atau lambat hal itu akan terjadi. Secara fisik, Marquez belum siap. Tapi, Honda akan terus menunggunya hingga siap.

Baca juga: MotoGP Perancis, Marquez Sampai Jatuh 2 Kali dan Gagal Finish

"Sekarang ini, kami menghadapi beberapa masalah, seperti yang kami katakan di Jerez, kami tidak menutupinya. Kami harus meningkatkan RC213V," kata Puig.

Puig juga menyadari bahwa kondisi sekarang cukup sulit, Marquez tidak dalam kondisi fit dan motor juga butuh peningkatan.

"Dua seri berikutnya (Mugello dan Barcelona) adalah dua trek yang sangat menuntut fisik, khususnya Mugello, dan kami harus mencari mesin yang sangat seimbang. Mari kita lihat apakah kami bisa menyiapkan beberapa solusi dan melakukan yang terbaik," ujar Puig.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.