Masih Stabil, Simak Harga Toyota Rush Seken di Surabaya

Kompas.com - 16/05/2021, 16:21 WIB
Toyota Rush laris manis di pasar domestik maupu mancanegara TAMToyota Rush laris manis di pasar domestik maupu mancanegara

SURABAYA, KOMPAS.com - Toyota Rush jadi mobil terlaris untuk kelas low sport utility vehicle (LSUV) pada bulan April 2021. Dari data wholesales yang dirilis oleh Gaikindo, Toyota Rush mencatat penjualan ritel sebanyak 2.889 unit.

Lantas, apakah kondisi tersebut mempengaruhi harga jual Rush di bursa mobil bekas? Apakah ada perubahan harga?

Ketika dihubungi Kompas.com pada Minggu (16/5/2021), Widodo selaku pengusaha jual beli mobil bekas di Bursa Mobil DTC Wonokromo mengaku bahwa harga Toyota Rush masih terhitung stabil.

Baca juga: Arus Balik Lebaran, Tarif PO New Shantika ke Jakarta Tembus Rp 600.000

Senada, salah satu tenaga penjual di showroom Putra Anugerah Motor juga mengatakan bahwa harga jual Toyota Rush seken tidak banyak berubah.

Toyota Rush faceliftDonny Apriliananda/KompasOtomotif Toyota Rush facelift

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Harga masih sama saja, masih stabil. Ini ada Rush TRD matik tahun 2018 harga Rp 218 juta," ucapnya saat dihubungi Kompas.com belum lama ini.

Menilik dari beberapa situs jual beli daring, Toyota Rush tahun muda kisaran 2018-2019 memang masih dijual dengan harga di atas Rp 200 jutaan.

Baca juga: Masuk Jakarta Akan Diperketat, Ingat Lagi 17 Cek Poin di Jabodetabek

Sementara itu untuk tahun produksi lebih tua, Rush keluaran 2017 dijual pada kisaran harga Rp 170 jutaan. 

Jika memiliki dana terbatas, Rush tahun 2009-2010 bisa jadi alternatif pilihan. Sebab, harga sekennya tidak lebih dari Rp 120 juta baik untuk transmisi matik maupun manual.

Harap diingat untuk teliti dalam mengecek kondisi unit secara keseluruhan mulai dari bodi, mesin, hingga kaki-kaki. Pastikan pula dokumen kepemilikan kendaraan lengkap. Jangan lupa untuk menanyakan kondisi pajak, apakah masih hidup atau sudah mati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.