Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Masih Stabil, Simak Harga Toyota Rush Seken di Surabaya

SURABAYA, KOMPAS.com - Toyota Rush jadi mobil terlaris untuk kelas low sport utility vehicle (LSUV) pada bulan April 2021. Dari data wholesales yang dirilis oleh Gaikindo, Toyota Rush mencatat penjualan ritel sebanyak 2.889 unit.

Lantas, apakah kondisi tersebut mempengaruhi harga jual Rush di bursa mobil bekas? Apakah ada perubahan harga?

Ketika dihubungi Kompas.com pada Minggu (16/5/2021), Widodo selaku pengusaha jual beli mobil bekas di Bursa Mobil DTC Wonokromo mengaku bahwa harga Toyota Rush masih terhitung stabil.

Senada, salah satu tenaga penjual di showroom Putra Anugerah Motor juga mengatakan bahwa harga jual Toyota Rush seken tidak banyak berubah.

"Harga masih sama saja, masih stabil. Ini ada Rush TRD matik tahun 2018 harga Rp 218 juta," ucapnya saat dihubungi Kompas.com belum lama ini.

Menilik dari beberapa situs jual beli daring, Toyota Rush tahun muda kisaran 2018-2019 memang masih dijual dengan harga di atas Rp 200 jutaan.

Sementara itu untuk tahun produksi lebih tua, Rush keluaran 2017 dijual pada kisaran harga Rp 170 jutaan. 

Jika memiliki dana terbatas, Rush tahun 2009-2010 bisa jadi alternatif pilihan. Sebab, harga sekennya tidak lebih dari Rp 120 juta baik untuk transmisi matik maupun manual.

Harap diingat untuk teliti dalam mengecek kondisi unit secara keseluruhan mulai dari bodi, mesin, hingga kaki-kaki. Pastikan pula dokumen kepemilikan kendaraan lengkap. Jangan lupa untuk menanyakan kondisi pajak, apakah masih hidup atau sudah mati.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/16/162100915/masih-stabil-simak-harga-toyota-rush-seken-di-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke