Kompas.com - 15/05/2021, 11:02 WIB
BMW R18 Option 719 Foto: Paultan.orgBMW R18 Option 719

BERLIN, KOMPAS.com - Motor cruiser BMW R18 mendapat sentuhan dari Option 719. Aksesori yang tersemat kini membuat tampilan R18 jadi lebih modern.

Dalam nomenklatur BMW Motorrad, Option 719 awalnya merupakan motor untuk permintaan khusus, tapi kini berkembang jadi rangkaian aksesori kelas atas.

Baca juga: Cerita Lady Biker Touring Pakai Himalayan dari Jakarta sampai Bali

BMW R18 Option 719Foto: Paultan.org BMW R18 Option 719

Perbedaan paling jelas yaitu cat yang berbeda dari versi standar. Kalau versi standar warna hitam maka ini keunguan. Pabrikan menyebutnya Galaxy Dust metallic/Titanium Silver 2 metallic.

Mengutip Paultan.org, cat ini bisa dikatakan semi bunglon, sebab bisa sedikit berubah tergantung keterangan cahaya dan dari sisi mana melihatnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

BMW R18 Option 719Foto: Paultan.org BMW R18 Option 719

Bagian samping tangkinya dicat Titanium Silver. Di bagian transisinya dicat pin stripe warna putih yang digurat pakai tangan alias hand painted.

Baca juga: Ini Keuntungan Membeli Mobil Bekas

Perbedaan lain ialah memakai pelek palang enam menggantikan pelek jari-jari. Kemudian joknya motif diamond cut lengkap dengan logo BMW dan simbol 719.

BMW R18 Option 719Foto: Paultan.org BMW R18 Option 719

Kustomisasi yang lain yaitu tutup alias cover kepala silinder kiri-kanan mesin. Termasuk front cover dan cover intake snorkel kiri-kanan.

BMW R18 mengusung mesin boxer 1.802cc yang merupakan mesin boxer terbesar BMW saat ini. Mampu menghasilkan 91 tk pada 4.750 rpm dan torsi 158 Nm pada 3.000 rpm.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X