Hasil FP2 MotoGP Prancis, Zarco Jadi yang Tercepat, Rossi ke-9

Kompas.com - 14/05/2021, 20:05 WIB
Johann Zarco saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) KARIM JAAFARJohann Zarco saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Johann Zarco berhasil mencatatkan waktu tercepat pada sesi Free Practice 2 (FP2) di Sirkuit Le Mans. Zarco mencatatkan waktu 1 menit 31,747 detik.

Di belakangnya, ada Fabio Quartararo dan Maveric Vinales yang menutup posisi tiga besar. Di posisi keempat ada Pol Espargaro dan Franco Morbidelli berhasil menempati posisi kelima.

Sesi FP2 dimulai dengan kondisi trek yang kering. Semua pebalap pun menggunakan ban slick walaupun awan mendung menutupi Sirkuit Le Mans.

Baca juga: Kesalahan Klasik Pemilik Motor Injeksi Saat Menghidupkan Mesin

Dua pebalap tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (kiri) dan Fabio Quartararo (kanan). AFP/KARIM JAAFAR Dua pebalap tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (kiri) dan Fabio Quartararo (kanan).

Fabio Quartararo mendominasi sejak awal sesi. Berselang 10 menit, Quartararo sementara memimpin dengan catatan waktu 1 menit 32,689 detik.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara yang mengisi tiga besar, terus bergantian antara Alex Rins, Maveric Vinales, Francesco Bagnaia dan Takaaki Nakagami.

Tidak lama mencetak waktu yang bagus, Pecco harus terjatuh di tikungan ketiga. Begitu juga Aleix Espargaro yang harus terjatuh dua kali di tikungan yang sama.

Baca juga: Lebih Baik Mana, Ban Kurang Tekanan Udara atau Kelebihan Udara?

Quartararo juga mengalami low side di tikungan ketiga ketika sesi FP2 menyisakan waktu 20 menit. Tidak lama dari itu, Jack Miller juga terjatuh di tikungan ketujuh.

Sesi menyisakan lima menit, Pol Espargaro berhasil mendobrak dan masuk ke peringkat dua. Begitu juga Franco Morbidelli yang baru saja menempati posisi ketiga.

Satu menit terakhir, Johann Zarco berhasil menyalip catatan waktu Quartararo dan menjadi pebalap tercepat di sesi FP2.

Berikut ini hasil FP2 MotoGP Prancis:

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X