Andrea Dovizioso Kembali Uji Aprilia RS-GP

Kompas.com - 12/05/2021, 08:42 WIB
Andrea Dovizioso jajal Aprilia RS-GP Foto: Tuttomotoriweb.itAndrea Dovizioso jajal Aprilia RS-GP

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso kembali menjalani sesi tes bersama Aprilia. Kali ini, pengetesan selama dua hari tersebut dilakukan di Sirkuit Mugello, Italia.

Dovi kembali membantu Aprilia untuk mengembangkan RS-GP agar lebih kompetitif di MotoGP. Pada pengetesan sebelumnya, Dovi menekankan agar ubahan dilakukan pada bagian ergonomi.

Baca juga: Aleix Senang, Dovi Punya Satu Visi dengan Aprilia RS-GP

Dikutip dari Speedweek.com, Rabu (12/5/2021), Aprilia mulai melakukan ubahan pada bagian tangki bahan bakar dan tempat duduk untuk memberikan Dovi posisi berkendara yang lebih baik.

Andrea Dovizioso jajal Aprilia RS-GPFoto: Tuttomotoriweb.it Andrea Dovizioso jajal Aprilia RS-GP

Sayangnya, pengetesan tersebut berjalan kurang maksimal karena faktor cuaca. Hujan gerimis mewarnai jalannya sesi tes.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Romano Albesiano, Direktur Teknis Aprilia, mengatakan, semakin Dovi merasa nyaman dan semakin dia beradaptasi lebih baik dengan motor, semakin penting untuk mengumpulkan informasi dan tips untuk pengembangan.

"Kondisi tentunya kurang beruntung, tapi Mugello adalah trek yang spesial, karena ini adalah trek pertama di mana motor akan menemui tikungan tertentu," ujar Romano.

Baca juga: Aprilia Bertahan di MotoGP Sampai 2026

Menurutnya, di Mugello terdapat banyak tikungan berbentuk huruf S dan perubahan kiri-kanan pada kecepatan menengah hingga tinggi.

"Itu akan memberikan kami informasi soal handling, kemampuan motor untuk membuat perubahan arah, di mana itu sangat menarik," kata Romano.

Dovi sendiri belum mengeluarkan komentar terkait sesi tesnya yang kedua bersama Aprilia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X