Harga Mobil Murah Bekas Jelang Lebaran, Datsun Go+ Mulai Rp 60 Jutaan, Calya Rp 90 Jutaan

Kompas.com - 11/05/2021, 06:38 WIB
Toyota Calya dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Toyota memberikan potongan harga hingga lima juta rupiah. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIToyota Calya dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Toyota memberikan potongan harga hingga lima juta rupiah.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Buat konsumen yang memiliki dana Rp 100 jutaan, segmen mobil LCGC bekas cukup menarik. Sebab mobil-mobil di kelas ini menawarkan harga yang bersahabat dengan kondisi yang masih terbilang segar.

Selain itu, harga LCGC juga bertahan di pasaran. Selain karena peminatnya yang stabil, juga karena segmen ini tidak terkena dampak relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) pada mobil baru.

Joni Gunawan, pebisnis mobil bekas di WTC Mangga Dua, mengatakan, harga LCGC tidak mengalami perubahan harga.

Baca juga: Catat Ini Waktu Dispensasi Bayar Pajak Kendaraan

Komunitas Honda BrioAll Brio Komunitas Honda Brio

Misalnya untuk Toyota Calya yang pada Maret lalu, ketika relaksasi PPnBM diumumkan pemerintah, dibanderol sekitar Rp 90 jutaan sampai Rp 100 jutaan untuk keluaran 2016.

“Saat ini harga masih sama, paling diminati Calya dan Sigra karena sudah bisa tujuh penumpang, Brio juga lumayan,” ucap Joni, kepada Kompas.com belum lama ini.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, LCGC lainnya yang banyak dicari adalah Honda Brio. Untuk model keluaran pertama tahun 2013, mobil murah ini bisa didapatkan mulai Rp 80 jutaan hingga Rp 90 jutaan tergantung kondisi.

Adapun jika Anda mencari LCGC paling murah, bisa melirik Datsun Go+. Untuk keluaran tahun 2014, di situs jual beli online mobil ini dijual mulai Rp 60 jutaan hingga Rp 70 jutaan.

Baca juga: Jangan Panik Saat Mengalami Rem Blong, Begini Cara Antisipasinya

Datsun Go  PancaStanly/Otomania Datsun Go Panca

Berikut ini daftar harga LCGC bekas dari situs jual beli online:

- Toyota Calya 2016 Rp 90 jutaan – Rp 100 jutaan
- Daihatsu Sigra 2016 Rp 85 jutaan – Rp 95 jutaan
- Toyota Agya 2013 Rp 75 jutaan – Rp 85 jutaan
- Daihatsu Ayla 2013 Rp 70 jutaan – Rp 80 jutaan
- Honda Brio 2013 Rp 80 jutaan – Rp 90 jutaan
- Datsun Go+ 2014 Rp 60 jutaan – Rp 70 jutaan
- Suzuki Karimun Wagon R 2015 Rp 70 jutaan – Rp 80 jutaan



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X