Daftar Bengkel Resmi yang Buka Saat Libur Lebaran di Surabaya

Kompas.com - 10/05/2021, 19:02 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Libur Lebaran jadi momen yang tepat untuk melakukan pemeriksaan dan perawatan rutin bagi mobil.

Bengkel resmi jadi salah satu pilihan utama untuk melakukan perawatan rutin. Sebab di bengkel resmi terdapat berbagai layanan purna jual yang belum tentu ada di bengkel lain.

Meski begitu, tidak semua bengkel resmi tetap beroperasi selama libur Lebaran berlangsung. Kali ini, Redaksi Kompas.com akan menuliskan daftar bengkel resmi milik Honda, Daihatsu, dan Toyota yang tetap beroperasi selama libur Lebaran.

Baca juga: Gejolak Penjualan Mobil di April 2021, Berikut 10 Merek Terlaris

Bengkel DaihatsuKOMPAS.com/Ruly Bengkel Daihatsu

Untuk Honda, dilansir dari keterangan pada situs resminya, Senin (10/5/2021), terdapat total 7 bengkel yang tetap beroperasi penuh selama libur Lebaran.

Lebih detail, bengkel-bengkel tersebut adalah Honda Surabaya Center, Honda Surya Agung, Honda Jemursari, Honda Citra Cakra, Honda Prisma HR Muhammad, Honda Royal Kenjeran, dan Honda Royal Wiyung. Seluruhnya beroperasi penuh 12-15 Mei 2021 pada jam kerja 08.00-16.00 WIB.

Lalu untuk Daihatsu, saat Redaksi Kompas.com mencoba melakukan reservasi bengkel di situs resminya pada Senin (10/5/2021), hanya ada satu bengkel di Surabaya yang beroperasi selama libur Lebaran, yaitu Astra Daihatsu Surabaya HR Muhammad.

Baca juga: Jangan Panik Saat Mengalami Rem Blong, Begini Cara Antisipasinya

Ilustrasi perbaikan mobil Toyota Rush di bengkel Auto2000Dok. Auto2000 Ilustrasi perbaikan mobil Toyota Rush di bengkel Auto2000

Sementara itu, Toyota dengan jaringan diler Auto2000 untuk wilayah Surabaya mengumumkan ada 3 bengkel yang tetap beroperasi selama libur Lebaran.

Bengkel-bengkel tersebut terletak di Auto2000 Basuki Rachmat, Auto2000 Wiyung, dan Auto2000 Jemur Sari. Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Nur Imansyah Tara selaku Aftersales Division Head Auto2000, Kamis (6/5/2021).

"Cabang yang buka pada 11-16 Mei di Surabaya Area ada di Auto2000 Basuki Rachmat, Jemur Sari, dan Wiyung. Lalu untuk cabang yang buka pada 12 dan 15 Mei ada di Auto2000 A. Yani, Kenjeran, Kertajaya, HR Muhammad, dan Waru" ungkap Tara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.