Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Bengkel Resmi yang Buka Saat Libur Lebaran di Surabaya

Kompas.com - 10/05/2021, 19:02 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Libur Lebaran jadi momen yang tepat untuk melakukan pemeriksaan dan perawatan rutin bagi mobil.

Bengkel resmi jadi salah satu pilihan utama untuk melakukan perawatan rutin. Sebab di bengkel resmi terdapat berbagai layanan purna jual yang belum tentu ada di bengkel lain.

Meski begitu, tidak semua bengkel resmi tetap beroperasi selama libur Lebaran berlangsung. Kali ini, Redaksi Kompas.com akan menuliskan daftar bengkel resmi milik Honda, Daihatsu, dan Toyota yang tetap beroperasi selama libur Lebaran.

Baca juga: Gejolak Penjualan Mobil di April 2021, Berikut 10 Merek Terlaris

Bengkel DaihatsuKOMPAS.com/Ruly Bengkel Daihatsu

Untuk Honda, dilansir dari keterangan pada situs resminya, Senin (10/5/2021), terdapat total 7 bengkel yang tetap beroperasi penuh selama libur Lebaran.

Lebih detail, bengkel-bengkel tersebut adalah Honda Surabaya Center, Honda Surya Agung, Honda Jemursari, Honda Citra Cakra, Honda Prisma HR Muhammad, Honda Royal Kenjeran, dan Honda Royal Wiyung. Seluruhnya beroperasi penuh 12-15 Mei 2021 pada jam kerja 08.00-16.00 WIB.

Lalu untuk Daihatsu, saat Redaksi Kompas.com mencoba melakukan reservasi bengkel di situs resminya pada Senin (10/5/2021), hanya ada satu bengkel di Surabaya yang beroperasi selama libur Lebaran, yaitu Astra Daihatsu Surabaya HR Muhammad.

Baca juga: Jangan Panik Saat Mengalami Rem Blong, Begini Cara Antisipasinya

Ilustrasi perbaikan mobil Toyota Rush di bengkel Auto2000Dok. Auto2000 Ilustrasi perbaikan mobil Toyota Rush di bengkel Auto2000

Sementara itu, Toyota dengan jaringan diler Auto2000 untuk wilayah Surabaya mengumumkan ada 3 bengkel yang tetap beroperasi selama libur Lebaran.

Bengkel-bengkel tersebut terletak di Auto2000 Basuki Rachmat, Auto2000 Wiyung, dan Auto2000 Jemur Sari. Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Nur Imansyah Tara selaku Aftersales Division Head Auto2000, Kamis (6/5/2021).

"Cabang yang buka pada 11-16 Mei di Surabaya Area ada di Auto2000 Basuki Rachmat, Jemur Sari, dan Wiyung. Lalu untuk cabang yang buka pada 12 dan 15 Mei ada di Auto2000 A. Yani, Kenjeran, Kertajaya, HR Muhammad, dan Waru" ungkap Tara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com