Impresi Visual Kijang Innova Langka, Cuma 50 Unit di Dunia

Kompas.com - 08/05/2021, 09:02 WIB
Toyota Kijang Innova 50th Toyota Anniversary KOMPAS.COM/STANLY RAVELToyota Kijang Innova 50th Toyota Anniversary

JAKARTA, KOMPAS.com - Menandai 50 tahun di Indonesia, Toyota resmi meluncurkan edisi khusus Kijang Innova yang dipasarkan dengan sangat terbatas, yakni hanya 50 unit saja.

Tak butuh waktu lama bagi multi purpose vehicle (MPV) ini terjual habis, kurang dari 1 menit saat keran pemesanan dibuka secara online, edisi khusus Innova 50 tahun Toyota di Indonesia langsung ludes.

Hal ini menandakan banyak penggemarInnova di Tanah Air, dan cukup wajar mengingat Kijang juga dianggap sebagai pelopor mobil keluarga Indonesia.

Baca juga: Satu Minggu Meluncur, Toyota Raize Terjual 1.269 Unit

Tak heran, bila setiap generasinya selalu sukses ketika dilempar ke pasar, termasuk model edisi terbatas yang dibuat hanya 50 unit saja. 

Toyota Kijang Innova 50th Toyota AnniversaryKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Toyota Kijang Innova 50th Toyota Anniversary

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lantas, apa saja yang membuat model tersebut istimewa ? Agar lebih detail, kita kupas dulu dari sisi eksterior setelah beberapa waktu lalu redaksi berkesempatan kencan singkat dengan salah satu dari 50 unit yang dibuat.

Seperti diketahui, PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Kijang Innova Limited Edition 50th Anniversary menggunakan dua varian, yakni V Luxury Gasoline AT dan Venturer Diesel AT. Kebetulan, redaksi mendapat model tertinggi, yakni Venturer.

Bicara soal desain, memang tak ada perbedaan karena masih menggunakan model yang sudah ada, bahkan dengan warna putih, sekilas biasa saja. Tapi bila sudah mendekat dan melihat lebih jeli, baru kelihatan bagian istimewanya.

Baca juga: Cuma 1 Jam, Innova Limited Edition 50 Tahun Toyota Langsung Ludes


Edisi khusus Innova dihadirkan dengan balutan kelir White Pearl, yang dipadukan dengan nuansa gelap di beberapa bagian. Pada sektor bodi, tepatnya pada bagian samping kiri-kanan, dihiasi stiker emas yang menandakan setengah abad Toyota di Tanah Air.

Menariknya, stiker tersebut bukan sekadar tempelan biasa atau sebagai pemanis saja, tapi didesain secara khusus dengan sentuhan motif-motif yang sarat akan cerita perjalanan panjang Kijang di Indonesia.

Dimulai dari Generasi pertama, sampai Generasi 6 yang ada saat ini. Bila diperhatikan lebih detail, terlihat gambar transformasi Kijang yang dimulai dari sebuah kendaraan niaga ringan atau pikap, sampai menjadi MPV yang banyak diidamkan.

Toyota Kijang Innova 50th Toyota AnniversaryKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Toyota Kijang Innova 50th Toyota Anniversary

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.