Lebih Keren Mana, CB150R StreetFire atau CB150R ExMotion?

Kompas.com - 07/05/2021, 13:41 WIB
Honda CB150R StreetFire vs CB150R ExMotion Kompas.com/DonnyHonda CB150R StreetFire vs CB150R ExMotion

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda All New CB150R StreetFire masih mengusung gaya streetfighter. Tak sedikit yang berharap kali ini Honda akan meluncurkan CB150R dengan gaya retro atau neo sport.

CB150R dengan gaya neo retro bukanlah sesuatu yang baru. Motor tersebut sudah meluncur di negara tetangga, seperti Thailand dan Vietnam.

Baca juga: Honda All New CB150R StreetFire Belum Adopsi Teknologi Keyless

Di Thailand, namanya hanya CB150R. Sementara di Vietnam, diberi nama CB150R ExMotion. Keduanya sama saja, hanya perbedaan di nama.

Honda CB150R StreetFire vs CB150R ExMotionKompas.com/Donny Honda CB150R StreetFire vs CB150R ExMotion

Jika dibandingkan tampilannya, keduanya sebenarnya sama-sama memiliki aura big bike atau motor gede (moge). Bagian bodi dan kaki-kakinya sudah terlihat padat.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melirik spesifikasinya, keduanya tak jauh berbeda. CB150R StreetFire dan CB150R ExMotion sudah menggunakan panel meter full digital. Informasi yang ditampilkan juga sudah ada posisi gir dan konsumsi bahan bakar.

Baca juga: Kenapa All-New Honda CB150R Masih Pakai Gaya Lama?

Beralih ke bagian lampu utama, pada CB150R StreetFire masih menggunakan desain yang sama seperti pada generasi sebelumnya.

Sementara pada CB150R ExMotion, menggunakan lampu model bulat yang menguatkan kesan retro. Semua sistem pencahayaannya juga sudah full LED.

Honda CB150R StreetFire vs CB150R ExMotionKompas.com/Donny Honda CB150R StreetFire vs CB150R ExMotion

Pada bagian suspensi, keduanya juga sudah sama-sama menggunakan suspensi depan model upside down.

Bedanya, pada CB150R StreetFire menggunakan Showa tipe Separate Function Fork Big Piston (SFF-BP) dengan diameter 37 mm.

Sementara pada CB150R ExMotion, dibekali suspensi depan upside down dari Showa juga, tapi bukan tipe SFF-BP. Namun, diameternya lebih besar, yakni 41 mm, sehingga terkesan lebih kekar.

Baca juga: Adu Spesifikasi Teknis All New Honda CB150R dan Suzuki GSX-S150

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X