Honda Rayakan Start GP Ke-1.000 di Sirkuit Jerez Tanpa Podium

Kompas.com - 04/05/2021, 04:22 WIB
Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) PIERRE-PHILIPPE MARCOUMarc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Seri keempat MotoGP 2021 di Sirkuit Jerez seharusnya jadi momen bersejarah bagi Repsol Honda Team. MotoGP Spanyol 2021 ini tercatat sebagai start Repsol Honda yang ke-1.000 di ajang Grand Prix.

Repsol dan Honda mulai bekerja sama sejak 1995. Sudah 27 tahun lamanya, Repsol tetap menjadi sponsor utama Honda di MotoGP.

Baca juga: Cuek dengan Hasil GP Spanyol, Marquez Hanya Ingin Menikmati Balapan

Dikutip dari Motogp.hondaracingcorporation.com, Senin (3/5/2021), gabungan semua pebalap Repsol Honda Team kini telah mengumpulkan 1.000 start Grand Prix bersama.

Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Para pebalap legendaris, seperti Mick Doohan (59 starter untuk Tim Repsol Honda), Alex Criville (99 start), Nicky Hayden (100 start), Dani Pedrosa (217 start), dan Marc Marquez (130 start di Jerez), bersama daftar panjang yang lain telah membantu Repsol Honda meraih 15 gelar juara dunia untuk pebalap, 10 gelar juara dunia untuk tim, dan 180 kemenangan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejak diperkenalkannya kelas MotoGP pada tahun 2002, Repsol Honda Team telah meraih Triple Crown pada sembilan kesempatan, lebih banyak dari pabrikan mana pun.

Baca juga: Marquez Akui Tidak Trauma Lewat Tikungan yang Bikin Tangan Patah

Sayangnya, momen bersejarah ini tidak diwarnai dengan keberhasilan pebalap Repsol Honda Team meraih podium. Bahkan, cukup jauh dari daftar lima besar pebalap terdepan.

Marc Marquez yang start dari urutan ke-14, finis di posisi ke-9. Sedangkan Pol Espargaro yang start dari urutan ke-13, finis di urutan ke-10.

Melihat posisinya di klasemen sementara, saat ini, Marc ada di peringkat ke-15 dengan 16 poin. Sementara itu, Pol ada di peringkat ke-14 dengan 17 poin. Empat seri berlalu, keduanya sama-sama belum berhasil naik podium di musim ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X