Jelang Lebaran, Pemerintah Lelang Mobil Dinas dari Xenia sampai Camry

Kompas.com - 03/05/2021, 07:12 WIB
Tangkapan layar Isuzu NHR Minibus yang akan dilelang pemerintah jelang Lebaran, Mei 2021. -Tangkapan layar Isuzu NHR Minibus yang akan dilelang pemerintah jelang Lebaran, Mei 2021.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang Lebaran pada pertengahan Mei 2021, meminang mobil bekas jadi opsi untuk memanfaatkan THR yang telah didapat.

Mengikuti lelang adalah salah satu alternatif cara untuk bisa mendapatkan mobil bekas dengan harga yang relatif lebih murah dari rata-rata di pasaran.

Pemerintah melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) akan melakukan lelang mobil dinas di wilayah Jakarta. Mobil yang akan dilelang memiliki limit atau harga bukaan yang beragam, mulai dari Rp 30-80 jutaan.

Baca juga: Berlaku 6 Mei, Ingat Lagi Syarat Perjalanan Darat Saat Larangan Mudik

Tangkapan layar Daihatsu Xenia yang akan dilelang pemerintah jelang Lebaran, Mei 2021.- Tangkapan layar Daihatsu Xenia yang akan dilelang pemerintah jelang Lebaran, Mei 2021.

Lelang mobil dinas pada periode ini diselenggarakan oleh KPKNL Jakarta I, Jakarta II, Jakarta III, dan Jakarta IV secara daring melalui situs lelang.go.id.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dilansir dari beberapa laman lelang dalam situs tersebut, ada beberapa unit yang dilelang dalam kondisi rusak pada bodi atau mesin.

Maka dari itu, siapkan dana tambahan untuk melakukan perbaikan jika memenangkan lelang unit tersebut.

Jika berminat, bisa segera mendaftar pada situs lelang di atas lalu menyetor uang jaminan ke nomor virtual yang didapatkan usai mendaftar.

Baca juga: Mudik Duluan, Penumpang Bus AKAP Meningkat di Empat Terminal Ini

Toyota Camry yang akan dilelang pemerintah jelang Lebaran, Mei 2021.- Toyota Camry yang akan dilelang pemerintah jelang Lebaran, Mei 2021.

 

Harap dicatat, batas penyetoran uang jaminan untuk mengikuti lelang paling lambat satu hari sebelum lelang berlangsung. Uang jaminan ini nantinya dikembalikan jika gagal memenangkan lelang.

Lantas untuk pemenangnya bisa melanjutkan proses hingga turun surat keterangan yang berfungsi sebagai pengantar mengurus dokumen balik nama mobil.

Berikut daftar mobil dinas yang akan dilelang:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.