Alasan Toyota Raize GR Sport Tidak Punya Transmisi Manual

Kompas.com - 30/04/2021, 18:41 WIB
Toyota Raize GR. Varian teratas SUV Kompak dengan fitur keselamatan lengkap Toyota Safety Sense Kompas.com/Setyo AdiToyota Raize GR. Varian teratas SUV Kompak dengan fitur keselamatan lengkap Toyota Safety Sense
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Toyota Raize di Indonesia memiliki daya tarik tersendiri. Selain dari desain kompak dan fitur yang dibenamkan, mobil untuk kali pertama mengusung tampilan GR Sport.

Sehingga, kendaraan tersebut memiliki kesan sporty yang lebih kental daripada di negara asalnya, Jepang.

Sebab, ada tambahan body kit di samping penyematan bemper dan pelek 17 inchi bewarna hitam glossy.

Tapi sayangnya Raize GR Sport hanya tersedia untuk varian menengah dan atas dengan model transmisi otomatis CVT. Tak ada pilihan untuk transmisi manual guna meningkatkan sensasi sporty.

Baca juga: Komparasi Harga Duo SUV Murah Daihatsu Rocky dan Toyota Raize

Toyota Raize resmi meluncur April 2021.Dok. Toyota Toyota Raize resmi meluncur April 2021.

Terkait hal tersebut, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy menjelaskan bahwa keputusan ini sudah sejalan dengan hasil survei terhadap peminatnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kembali lagi bahwa mobil ini rata-rata digunakan sebagai kendaraan harian. Sehingga, minat konsumen ialah pada transmisi otomatis yang lebih praktis dibandingkan manual," kata dia dalam diskusi virtual, Jumat (30/4/2021).

"Jadi meski tampil sporty, mereka masih ingin kemudahan dalam hal mengemudinya. Jadi, transmisi otomatis jawabannya," lanjut Anton.

Meski demikian, ia tak menampik berbagai hal mengenai pengembangan kendaraan terkait di masa depan. Sehingga, apapun dapat saja terjadi sesuai dengan pertimbangan dan perhitungan perseroan.

Untuk diketahui, secara rinci, Raize memiliki enam varian yaitu 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, serta varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T.

Baca juga: Susul Rocky, Toyota Raize Resmi Lahir Bawa Varian Gazoo Racing

Toyota Raize GR. Varian teratas SUV Kompak dengan fitur keselamatan lengkap Toyota Safety SenseKompas.com/Setyo Adi Toyota Raize GR. Varian teratas SUV Kompak dengan fitur keselamatan lengkap Toyota Safety Sense

Sementara pelanggan yang ingin tampilan SUV lebih sporty maka dapat memilih varian GR (Gazoo Racing) Sport yang terdapat di 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS dan 1.0 Turbo GR Sport CVT.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.