Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Motor Honda yang Paling Laris di Jakarta-Tangerang

Kompas.com - 30/04/2021, 18:31 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Beat merupakan produk paling laris Honda. Skutik entry level itu bahkan menyumbang penjualan yang tak sedikit di masa pandemi Covid-19.

Tidak hanya untuk skala nasional tapi juga regional. Tercatat untuk wilayah Jakarta-Tangerang, Beat menjadi motor yang paling banyak dibeli oleh konsumen Honda.

Baca juga: Berikut Daftar Harga Toyota Raize di Sumatera Utara

Honda BeATKOMPAS.com/Gilang Honda BeAT

Olivia Widyasuwita Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati (WMS), main dealer Honda Jakarta-Tangerang, mengatakan, dari Januari 2021 Beat sudah terjual 22.000 unit.

"Selama hampir empat bulan 2021, produk yang paling banyak terjual ialah Beat Series, sebagai salah satu pionir di matik. Beat mendominasi, hampir 22.000 unit dari 66.000 unit penjualan kami," kata Olivia saat konferensi pers virtual, Jumat (30/4/2021).

Olivia mengatakan, kondisi pasar saat ini berangsur membaik meski di atas kertas masih merangkak. Tapi peningkatan penjualan mulai terasa ketimbang tahun lalu.

Baca juga: Cerita Unik Yamaha Mio Parkir 6 Tahun di Pinggir Jalan, Tidak Dicuri

Honda Beat KOMPAS.com/Gilang Honda Beat

"Kondisi market terutama di Q1 2021 puji Tuhan ada perbaikan dibandingkan dengan Q4 2020 atau selama pandemi. Saat ini peningkatan kurang lebih hampir 15 persen," katanya.

Mengutip data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), selama tiga bulan pertama dari Januari-Maret 2021 penjualan motor nasional mencapai 1.293.933 unit.

Rinciannya Januari sebesar 394.733 unit dan Februari turun menjadi 377.776 unit. Namun pada Maret 2021 meningkat cukup drastis mencapai 38 persen sebesar 521.424 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com