Raja Jalanan, Ibu-ibu Naik Motor Ngobrol di Tengah Jalan

Kompas.com - 28/04/2021, 17:41 WIB
Ibu-ibu jadi sorotan karena tidak memperhatikan kondisi jalan. Foto: tangkapan layar Ibu-ibu jadi sorotan karena tidak memperhatikan kondisi jalan.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Video ibu-ibu ngobrol di tengah jalan saat sedang naik motor viral di dunia maya. Ibu-ibu tersebut jadi sorotan karena tidak memperhatikan kondisi jalan.

Dalam video yang diunggah akun instagram Agoez Bandz4, ibu-ibu tersebut berada di tengah jalan. Dia terlihat sedang bicara dengan seseorang dan tidak berada di atas jok.

Selain ngobrol di tengah jalan, ibu-ibu tersebut juga tidak memakai riding gear berkendara yang memadai.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Agoez Bandz Official (@agoez_bandz4)

Head of Safety Riding Promotion Wahana, Agus Sani mengatakan, banyak penggendara motor kurang perhatian dengan keselamatan karena kurangnya edukasi.

“Banyak pengendara yang bisa mengendarai motor karena belajar otodidak dan tidak mempedulikan keselamatan dirinya," kata Agus kepada Kompas.com, belum lama ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Misalnya seperti penggunaan riding gear yang kurang dan taat rambu-rambu lalu lintas,” katanya.

Baca juga: Suzuki Rilis GSX-S1000 Model 2022, Tampang Serba Lancip

Naik motor saat musim hujan Foto: Yamaha Naik motor saat musim hujan

Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu, mengatakan aksi sepeti itu umumnya dilakukan karena pola kebiasaan.

"Memang hal ini tidak bisa diselesaikan dari adanya petugas hukumnya, tapi juga perlu tindakan pencegahan dari semua pihak," kata Jusri.

"Sebenarnya kalau mau dilihat efek besarnya bukan hanya bisa merengut nyawa pelanggar, tapi juga membahayakan pengguna jalan lainnya," katanya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.