Plus Minus di Balik Nuansa Agresif Interior City Hatchback RS

Kompas.com - 27/04/2021, 10:22 WIB
Interior Honda City Hatchback RS KOMPAS.COM/STANLY RAVELInterior Honda City Hatchback RS

JAKARTA, KOMPAS.com - Selesai urusan luar, giliran mengulik sisi interiornya. Seperti diketahui, untuk pasar Indonesia, Honda hanya menyajikan City Hatchback dalam satu tipe, yakni RS, yang merupakan varian tertingginya.

Karena itu, bisa dipastikan apapun yang disajikan di dalam kabin sudah yang paling lengkap. Baik dari sisi ornamen, fitur, perangkat hiburan, sampai materialnya.

Secara keseluruhan, Honda berupaya membawa suasana sporty di eksterior juga terasa sampai ke bagian kabin. Lantaran itu, interior dibuat dengan tema yang gelap, bahkan sampai bagian atap dilapis kelir hitam.

Baca juga: Menakar Kentalnya Aura Sporty City Hatchback RS

Dikolaborasikan dengan sentuhan-sentuhan ornamen merah, mulai dari kombinasi material jok, detail jahitan pada gagang lingkar kemudi, serta penel instrumen, sampai meter cluster yang menggunakan red accent.

Interior Honda City Hatchback RSKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Interior Honda City Hatchback RS

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melihat sekilas, sebenarnya layout dasbor City Hatchback bisa dibilang cukup minimalis, bahkan terbilang biasa saja. Tapi berkat beberapa sentuhan pemanis, layaknya kelir hitam glossy pada bagian kisi-kisi AC serta layar digital pengaturan suhu, membuatnya sedikit lebih berkelas.

Apalagi Honda juga memberikan sentuhan material berbahan lunak. Bahkan, meski implementasi digitalnya terasa tanggung lantaran pengoperasian AC masih menggunakan knob, tapi terbayar dengan hadirnya fitur remote engine start yang memungkinkan pengendara menghidupkan mesin dan AC secara otomatis sebelum memasuki kendaraan.

Sementara untuk hiburan, dibenamkan audio layar sentuh 8 inci dengan Smartphone Connection dan delapan buah speaker yang tersebar di area kabin. Layar audio juga terkoneksi dengan fitur multi-angel rear view camera, yang bisa menampilkan 3 mode, yakni normal, wide, dan top view.

Baca juga: Toyota Buka Keran SPK Raize Setelah Resmi Meluncur

Paling menarik pada bagian lingkar kemudi yang didesain sedemikian rupa sehingga nyaman dan mantab untuk digenggam. Nah, dari balik kemudi juga bisa terlihat bila City Hatchback memiliki konsep driver oriented.

Interior Honda City Hatchback RSKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Interior Honda City Hatchback RS

Tak hanya dibuat nyaman dengan jok tebal serta sandaran kepala yang nyaman, tapi kesan ergonomis turut dihadirkan melalui beberapa tombol fungsi yang mudah dioperasikan. Pengendara bisa mengendalikan audio hanya dengan ibu jari, termasuk fitur cruise control pada bagian kanan.

Bicara soal kelapangan kabin, bukan Honda namanya bila tak bisa memberikan kenyamanan baik bagi pengendara atau penumpang di dalam kabin.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.