PPnBM dan Produk Baru Dongkrak Penjualan Honda di Maret

Kompas.com - 20/04/2021, 09:12 WIB
Honda di IIMS Hybrid 2021 KOMPAS.COM/STANLY RAVELHonda di IIMS Hybrid 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan tiga produk penyegaran dan satu produk baru, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim mencatat peningkatan penjualan yang positif di Maret 2021.

Hal tersebut juga tak lepas dari peran relaksasi berupa insentif PPnBM, yang mendongkrak pencapaian Honda hingga memasuki akhir kuartal pertama 2021.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM mengatakan, secara total, produk Honda yang mendapatkan relaksasi PPnBM mengalami peningkatan penjualan 265 persen dibanding Februari, dengan HR-V 1.5 mencatat peningkatan penjualan tertinggi, disusul Brio RS, Mobilio, dan BR-V.

Baca juga: Deretan Mobil Listrik yang Meluncur di IIMS Hybrid 2021

"Sementara itu, kami juga mencatat peningkatan permintaan untuk produk terbaru kami yang pada awal April lalu mendapatkan relaksasi pajak, yaitu New Honda CR-V dan Honda City Hatchback RS. Saat ini kami fokus menjaga pasokan untuk dapat memenuhi permintaan konsumen dalam waktu secepatnya," ujar Billy dalam keterangan resmi HPM, Senin (19/4/2021).

Honda City Hatchback di IIMS Hybrid 2021KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda City Hatchback di IIMS Hybrid 2021

Pada awal 2021 Honda meluncurkan tiga produk facelift sekaligus, yakni Honda CR-V, Odyseey, Brio Urbanite. Sementara di Maret, City Hatchback resmi mengaspal menggantikan Jazz di Tanah Air.

Diskon pajak atau PPnBM, diakui Billy juga memberikan angin segar bagi enam model yang dipasarkan, yakni Mobilio, HR-V, BR-V, Brio RS, CR-V facelift, dan City Hatchback.

Sepanjang Maret, Honda mencatat penjualan retail sebesar 10.048 unit, meningkat 67 persen dari Februari. Brio masih menjadi tulang punggung yang menyumbang 47 persen dari total penjualan Honda dengan perhitungan 2.612 unit Brio Satya, dan 2.148 Brio RS.

HR-V 1.5L berada diurutan selanjutnya dengan pencapaian 2.918 unit, Mobilio 1.078 unit, dan BR-V 286 unit. Sementara CR-V facelift, terjual 682 unit, HR-V 1.8L 132 unit, dan Civic Hatchback 60 unit.

Baca juga: Iming-iming Honda di IIMS Hybrid 2021

Diakhir hidupnya, Jazz juga masih berkontribusi sebanyak 41 unit, setelah itu Odyssey menyumbang 6 unit, dan City Hatchback 1 unit. Dari segmen sedan, Civic Sedan mengantongi 44 unit, Accord 23 unit, City 16 unit, dan Type R laku 1 unit.

Honda di IIMS Hybrid 2021KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda di IIMS Hybrid 2021

Guna mempertahankan tren positif, Honda tetap berupaya merangsang pasar dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 dengan ragam program penjualan dan purna jual yang menarik. 

Mulai dengan TDP dari Rp 20 jutaan, cicilan mulai Rp 2 jutaan, bunga mulai nol persen, lucky dip berhadiah ratusan juga, sampai undian 1 Honda Brio, dan ragam hadiah lain yang berlaku sampai 25 April 2021.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X