Fitur Baru Andalan Vespa GTS Super Tech 300, Bisa Terkoneksi Ponsel

Kompas.com - 27/04/2021, 10:02 WIB
Vespa GTS Super Tech 300 KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANIVespa GTS Super Tech 300

JAKARTA, KOMPAS.comVespa GTS Super Tech 300 diklaim menjadi varian paling canggih yang dijual di Indonesia. Walaupun memiliki tampilan klasik, banyak juga fitur baru yang disematkan pada skuter matik yang dibanderol Rp 153,5 juta ini.

Untuk sektor lampu-lampu, hampir semuanya sudah menggunakan LED, hanya sein depan dan belakang saja yang masih memakai bohlam. Kemudian untuk sistem pengeremannya menggunakan rem cakram pada roda depan dan belakang, plus dilengkapi Anti-lock Braking System (ABS) dual channel.

Selain itu, disematkan juga Anti Slip Regulation (ASR) pada Vespa GTS Super Tech 300. Fitur ini bekerja untuk mencegah roda belakang mengalam selip ketika ditarik gasnya, atau biasa disebut dengan traction control.

Baca juga: Selama Masa Larangan Mudik, Mobil dari Daerah Boleh Masuk Jabodetabek

Vespa GTS Super Tech 300KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Vespa GTS Super Tech 300

Selain fitur tadi, ada juga instrument cluster yang sudah full TFT. Layar full TFT ini juga menyimpan banyak informasi, mulai dari speedo meter, fuel meter, jam, temperatur udara, odo meter, trip A, konsumsi bahan bakar, konsumsi bahan bakar rata-rata, waktu perjalanan, sisa bahan bakar, serta kecepatan maksimal dan rata-rata.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Semua informasi ini bisa dipilih lewat tuas yang ada di sisi kiri setang, dekat dengan klakson. Selain itu, ada juga setting yang bisa mengatur jam, bahasa, satuan, tema, sampai terkoneksi ponsel ke motor.

Fitur baru koneksi motor dengan ponsel jadi salah satu andalan utama Vespa GTS Super Tech 300. Untuk menggunakannya, ponsel harus instal aplikasi Vespa di Apps Store maupun Play Store.

Baca juga: Syarat Pergi ke Luar Kota Pakai Mobil Pribadi Saat Masa Larangan Mudik

Vespa GTS Super Tech 300KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Vespa GTS Super Tech 300

Kemudian, pemilik motor harus login baik lewat facebook maupun membuat akun baru. Nanti di aplikasi tersebut bisa di-pairing antara telepon genggam dengan kendaraan lewat bluetooth.

Berbagai fitur yang ada di aplikasi Vespa ini nantinya bisa muncul di layar instrument cluster. Misalnya seperti navigasi dan jika telepon genggam terhubung dengan intercom di helm, bisa menampilkan lagu apa yang sedang didengar.

Terakhir, ketika telepon genggam terhubung dengan motor, bisa juga melihat statistik perjalanan, mulai dari jarak, waktu, rata-rata kecepatan, konsumsi bahan bakar dan lainnya. Begitu juga ada pengingat untuk melakukan servis berkala selanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.