Yamaha Sebut Nmax Lawas dan Model Baru Tak Saling Kanibal

Kompas.com - 22/04/2021, 14:41 WIB
Yamaha Nmax Foto: YamahaYamaha Nmax
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, baik Nmax model lawas maupun model baru berjalan beriringan.

Seperti diketahui All New Nmax sudah meluncur pada akhir 2019. Tapi model lamanya tidak disuntik mati, alias tetap diproduksi dan dijual sampai sekarang.

Baca juga: IRC Luncurkan Ban RX-02, Cocok untuk Motor Sport

Yamaha Nmax 155 Connected/ABS Maxi Signature BlackFoto: Yamaha Yamaha Nmax 155 Connected/ABS Maxi Signature Black

Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA, & Community YIMM, mengatakan, Nmax model lama masih dijual karena permintaannya masih tinggi.

"Kalau sekarang ada generasi pertama dan ada yang All New, artinya kita melihat di sini konsumen perminatan atau keinginan konsumen masih cukup tinggi. Kami juga ingin tetap menyediakan keinginan mereka. Karena itu kami tetap sediakan dan jual yang lama," kata Anton kepada media belum lama ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Anton mengatakan, meski Nmax model baru sudah meluncur tapi masih banyak yang mencari model lama karena suka desainnya.

Baca juga: Bahas Eksterior DFSK Super Cab 1.500 cc Bensin

Yamaha NMAX matte red dengan kombinasi pelek hitam.Istimewa Yamaha NMAX matte red dengan kombinasi pelek hitam.

"Mungkin karena selera. Desain, dan karena yang lama lebih banyak di jalan jadi mungkin masih ada orang lebih suka yang lama. Tapi dua produk ini berjalan beriringan," katanya.

Meski demikian kata Anton, terjadi pergeseran permintaan. Ssaat ini Nmax model lama lebih banyak diserap oleh konsumen di luar Jawa.

"Kalau yang (Nmax) baru lebih update baik fitur dan desainnya, jadi dua-duanya masih kita jual. Kalau yang lama di luar Jawa. Di Jawa masih ada tapi dominasinya di luar Jawa," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.