Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Bulan Diskon PPnBM, Mitsubishi Klaim Catat Pencapaian Positif

Kompas.com - 15/04/2021, 15:52 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengklaim mendapatkan hasil positif dari penjualan retail kendaran penumpang dan niaga ringan pada Maret 2021, atau satu bulan penerapan diskon PPnBM.

Secara total, sepanjang bulan ketiga, Mitsubishi mengantongi penjualan 8.848 unit, naik 51,1 persen atau 3.006 unit dibandingkan pencapaian bulan sebelumnya.

Hasil tersebut juga menjadi angka penjualan terbaik MMKSI di tengah kondisi pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Sementara untuk pangsa pasar di Maret, mencapai 12,4 persen.

Baca juga: Beli Xpander Harus Inden Lama, Konsumen Khawatir Tidak Dapat Diskon PPnBM

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, mengatakan program relaksasi PPnBM yang diberikan pemerintah memberikan kontribusi efek positif untuk penjualan Xpander dan Xpander Cross.

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Hadir dengan head unit Rockford Fosgate dengan subwoofer dan amplifier. Ditawarkan satu transmisi otomatik dengan dua pilihan warna putih dan abu abu metalik. Dibadnerol Rp 304,7 jutaAPHIT McKlein Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Hadir dengan head unit Rockford Fosgate dengan subwoofer dan amplifier. Ditawarkan satu transmisi otomatik dengan dua pilihan warna putih dan abu abu metalik. Dibadnerol Rp 304,7 juta

"Dikarenakan adanya permintaan yang sangat tinggi untuk model tersebut, saat ini kami berkoordinasi secara ketat dengan MMKI, terus memonitor dan memastikan unit kendaraan konsumen dapat diterima dengan baik tanpa waktu tunggu yang lama," ucap Nakamura dalam keterangan resminya, Kamis (15/4/2021).

Untuk segmen kendaraan penumpang, MMKSI mencatat penjualan 5.852 unit, dan di kendaraan niaga ringan, tercatat penjualannya mencapai 2.996 unit.

Mitsubishi Xpander (termasuk Xpander Cross), mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI dengan pencapaian 52,2 persen. Mitsubishi L300 berkontribusi 26,5 persen, dan Pajero Sport sebesar 13,6 persen.

Mitsubishi New Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2. Pembaruan SUV ini hadir dengan fitur-fitur canggihKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Mitsubishi New Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2. Pembaruan SUV ini hadir dengan fitur-fitur canggih

"Kami berharap konsumen dapat memanfaatkan kesempatan pelaksanaan kebijakan relaksasi insentif PPnBM, serta ragam program spesial yang telah kami persiapkan dengan baik," kata Nakamura.

Baca juga: IIMS Hybrid Dibuka, Ini Harapan Jokowi untuk Sektor Otomotif Nasional

Dengan pencapaian tersebut, Nakamura mengatakan model kendaraan Mitsubishi tetap menjadi pilihan karena kesesuaian menjawab kebutuhan keinginan konsumen di Tanah Air, dan hal ini dibuktikan dengan beberapa pencapaian sebagai berikut ;

Mitsubishi New Triton meramaikan pasar double cabin sejak 2019MMKSI Mitsubishi New Triton meramaikan pasar double cabin sejak 2019

- Volume penjualan Xpander dan Xpander Cross tumbuh lebih dari 91,2 persen atau 2.206 unit antara lain merupakan dampak positif dari kebijakan Pemerintah terkait insentif PPnBM 0 persen.
- New Pajero Sport juga mengalami pertumbuhan penjualan hingga 42,9 persen atau 364 unit dikarenakan penyerapan pasar yang lebih baik setelah diluncurkan pada Februari 2021. Sekaligus mencatat kenaikan pangsa pasar menjadi 49,5 persen pada segmen Medium SUV 2.500 CC.
- L300 mencatat kenaikan pangsa pasar menjadi 65,5 persen di segmen Small Pick-Up 4x2.
- Mitsubishi Triton mencatat kenaikan pangsa pasar menjadi 55,4 persen di segmen Pick-Up 4x4.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com