Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Diskon SUV Murah di IIMS Hybrid 2021, Tembus Rp 35 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com - Pergelaran pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 tidak lepas dari beragam diskon atau potongan harga yang diberikan oleh industri terkait, khususnya pada kendaraan bermotor roda empat.

Sebab, hal ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk mengumpulkan calon pembeli di satu tempat sekaligus bersaing dengan kompetitornya pada waktu yang bersamaan.

Hanya saja pada kesempatan kali ini diskon yang diberikan untuk suatu produk tertentu tidak terlalu besar.

Contohnya, segmen kendaraan low sport utility vehicle (LSUV) seperti Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Berbincang bersama Kompas.com, salah satu tenaga penjual Toyota menjelaskan bahwa tidak besarnya potongan harga produk tertentu di IIMS Hybrid 2021 karena adanya relaksasi PPnBM 0 persen.

Di samping itu, beberapa model kendaraan yang mendapatkan insentif terkait pun sudah habis sampai April 2021. Sehingga, pembeli harus inden.

"Tetapi kalau diskon di pameran ditambahkan pengurangan harga usai insentif PPnBM, sangat besar. Rush misalya yang saat ini sudah turun Rp 18 jutaan, lalu kita berikan diskon tambahan Rp 5 juta. Jadi diskon total mencapai Rp 23 juta," kata dia, Senin (19/4/2021).

Hal serupa juga berlaku untuk produk kembarnya, Terios. Selama IIMS Hybrid 2021, mobil hanya diberikan diskon Rp 7 jutaan di luar pengurangan harga usai PPnBM 0 persen.

Sementara pesaing terkuat di segmen LSUV saat ini, Mitsubishi Xpander Cross, diberikan diskon Rp 6 juta tergantung varian dan warna. Tidak terlalu besar, tapi sebagai gantinya calon pembeli juga bisa mendapat program menarik lain.

"Misal, jika pembelian menggunakan paket leasing dari Dipo Finance, akan mendapatkan tambahan tabungan emas Rp 5 juta atau bunga nol persen," ujar pramuniaga Mitsubishi.

Adapun diskon pada Honda BR-V pun tak jauh berbeda, yaitu sekitar Rp 8 juta. Tapi, bila Anda berniat membeli SUV murah selain pabrikan Jepang, DFSK Glory 560 mungkin bisa jadi pilihan.

Berbeda dari para pesaingnya, mobil diberikan potongan harga sampai Rp 35 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/21/134100515/diskon-suv-murah-di-iims-hybrid-2021-tembus-rp-35-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke